Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Jumat, 27 Februari 2015 | 22:16 WIB
Hide Ads

Nara Akui FBR & PP Telah Lakukan Komunikasi Damai

Oleh : Wahyu Praditya Purnomo | Jumat, 6 Juli 2012 | 04:30 WIB

Berita Terkait

Nara Akui FBR & PP Telah Lakukan Komunikasi Damai
Nachrowi Ramli - inilah.com/wirasatria

INILAH.COM, Jakarta - Terkait bentrokan yang kerap terjadi antara Forum Betawi Rempug (FBR) dan Pemuda Pancasila (PP), Ketua Badan Musyawarah (Bamus) Betawi, Nachrowi Ramli mengaku kedua ormas itu telah melakukan komunikasi.

Pria yang akrab disapa Nara tersebut menilai, komunikasi tingkat pimpinan yang dilakukan oleh kedua ormas kepemudaan tersebut merupakan upaya yang baik dalam mencari kesepakatan damai. "Kyai Lutfi ketua FBR dan Mas Japto selaku pembina Pemuda Pancasila sudah baik," kata Nara.

Untuk itu, Nara menghimbau anggota kedua ormas yang berada ditingkat bawah agar dapat menahan diri dan mengerti adanya komunikasi diantara pimpinan ormas dan annggotanya di lapangan. "Harus segera diberitakan. Sepanjang bisa dimusyawarahkan, Insya Allah ini bisa diselesaikan," terangnya.

Seperti diketahui aksi tawuran antara FBR dan PP akhir-akhir ini kerap terjadi. Terakhir pada Rabu (27/6) pukul 03.00 WIB di pasar Cipadu Tangerang. Dalam aksi tersebut Ormas PP menyerang rumah milik anggota FBR.

Kejadian tersebut menyebabkan satu unit mobil, satu sepeda motor rusak berat, dan seorang anggota FBR bernama Icu tewas dengan kondisi alat vital hilang dan leher nyaris putus.[dit]

Tag :

0 Komentar

Belum ada komentar untuk berita ini.

Kirim Komentar

Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab. INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.