Kamis, 21 Agustus 2014 | 15:14 WIB
Follow Us: Facebook twitter
Ribuan Warga Tanah Merah Dapat Gunakan Hak Suara
Headline
Inilah.com/Wira
Oleh: Wahyu Praditya Purnomo
metropolitan - Kamis, 5 Juli 2012 | 21:30 WIB
Berita Terkait

INILAH.COM, Jakarta - Delapan ribu warga Tanah Merah, Jakarta Utara masuk dalam daftar pemilih tetap (DPT). Artinya delapan ribu warga Tanah Merah dapat menggunakan hak suaranya dalam Pemilukada DKI Jakarta 2012 ini.

Sekretaris Forum Komunikasi Tanah Merah Bersatu, Purwanto membenarkan sebanyak 8 ribu warga Tanah Merah terdaftar dalam DPT. Meski demikian, jumlah tersebut hanya separuhnya dibanding jumlah DPT saat Pemilu presiden lalu.

"Total warga yang masuk dalam daftar pemilih ada sekitar 15 ribu orang, tapi pada Pemilukada DKI Jakarta tahun ini hanya 8 ribu orang," kata Purwanto di Jakarta, Kamis (5/7/2012).

Dijelaskannya, total jumlah warga Tanah Merah ada sebanyak 12 ribu Kepala Keluarga (KK), atau sekitar 35 ribu jiwa. Dari jumlah tersebut, sekitar 24 ribu mempunyai hak pilih, namun yang hanya terdaftar dalam DPT sekitar 8 ribu orang, karena memiliki KTP DKI Jakarta.

“Karena itu, kami meminta kepastian administrasi kependudukan seperti KTP, KK dan akte kelahiran. Karena tanpa itu kami tidak bisa memenuhi hak dan kewajiban kami sebagai warga negara. Kami akan terus membayangi pemimpin DKI Jakarta, siapa pun juga, sampai kapan pun, sampai kami mendapatkan KTP,” tegasnya.[dit]

Dapatkan berita populer pilihan Anda gratis setiap pagi di sini atau akses mobile langsung http://m.inilah.com via ponsel dan Blackberry !. Kini hadir www.inilah.com di gadget Anda , dapatkan versi Android di Google Play atau klik http://ini.la/android dan versi Iphone di App Store atau klik http://ini.la/iphone
0 Komentar
Belum ada komentar untuk berita ini.
Kirim Komentar
Nama :
Email :
Komentar :
Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab.
INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.
Gunakan layanan gravatar untuk menampilkan foto anda.
BERITA LAINNYA
BERITA POPULER