Kamis, 23 Oktober 2014 | 18:00 WIB
Follow Us: Facebook twitter
Beginilah Bocah Indonesia Belajar Merokok!
Headline
Daily Mail Online
Oleh:
metropolitan - Rabu, 4 Juli 2012 | 17:56 WIB
Berita Terkait

INILAH.COM, Jakarta – Beginilah bocah-bocah Indonesia belajar merokok. Hisap, dan keluarkan asapnya. Begitu kira-kira pandangan media asing ketika melihat bocah di Jakarta yang tengah menghisap ‘pipa es’.

Media Inggris, Daily Mail Online menurunkan foto-foto mengenai aktivitas bocah di Jakarta yang disebutnya tengah ‘belajar merokok’. Tentu bocah-bocah itu tidak sedang menghisap tembakau. Mereka tengah menikmati sejenis es yang dikemas seperti pipa tembakau. Jajanan buatan rumahan itu mirip dengan pipa yang biasa dihisap tokoh kartun, Popeye Si Pelaut.

Jajanan seharga Rp1.000 itu berbentuk dry ice yang disisipi sedotan plastik. Melalui sedotan itulah mereka menghisapnya. Sementara, dry ice atau es kering itu mengepulkan asapnya.

Mereka memang tidak sedang menghisap tembakau. Namun, media asing itu mengkhawatirkan dampaknya di kemudian hari. Sebab, mengizinkan anak-anak mengonsumsi pipa es itu berarti mengajari mereka mengenai cara merokok ‘yang baik dan benar’. [tjs]

Dapatkan berita populer pilihan Anda gratis setiap pagi di sini atau akses mobile langsung http://m.inilah.com via ponsel dan Blackberry !. Kini hadir www.inilah.com di gadget Anda , dapatkan versi Android di Google Play atau klik http://ini.la/android dan versi Iphone di App Store atau klik http://ini.la/iphone
0 Komentar
Belum ada komentar untuk berita ini.
Kirim Komentar
Nama :
Email :
Komentar :
Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab.
INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.
Gunakan layanan gravatar untuk menampilkan foto anda.
BERITA LAINNYA
BERITA POPULER