Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 28 Juli 2015 | 17:21 WIB
Hide Ads

HNW: Kopaja dan Metromini Bisa Masuk Jalur Busway

Oleh : Ahmad Farhan Faris | Rabu, 4 Juli 2012 | 16:34 WIB

Berita Terkait

HNW: Kopaja dan Metromini Bisa Masuk Jalur Busway
Cagub nomor urut 4, Hidayat Nur Wahid - Inilah.com

INILAH.COM, Jakarta - Calon Gubernur DKI Jakarta Hidayat Nur Wahid, mengatakan seharusnya jalur busway bisa dimanfaatkan secara maksimal, untuk angkutan umum lainnya. Salah satunya dengan mengizinkan angkutan umum selain bus TransJakarta untuk lewat dijalur itu.

"Kita sering mendengar protes pengambilan jalan untuk busway, padahal jalurnya sering kosong. Untuk itu, saya akan merencanakan angkutan umum lain seperti metromini dan kopaja agar diizinkan masuk jalur busway," kata Hidayat di Jakarta, Rabu, (4/7/2012).

Dia menjelaskan, semestinya jalur busway jangan terlalu sering kosong senggang. Untuk itu, perlu adanya penambahan bus supaya mampu membawa lebih banyak penumpang lagi. "Selain menambah armada busway, juga untuk menjawab keluhan atas pengambilan lahan jalan untuk jalur busway, itu juga akan direncanakan soal kebijakan angkutan umum lain supaya bisa diizinkan masuk jalur busway," jelasnya.

Mantan Presiden PKS itu melanjutkan, untuk peraturan mengenai angkutan umum juga perlu diperketat lagi nantinya. Hidayat mengatakan, meski regulasi transportasi umum diserahkan kepada swasta, tetapi, itu bukan berarti tanpa diimbangi perhatian dari pemerintah. "Jadi, angkutan umum harus mampu memberikan kenyamanan dan keamanan kepada seluruh penumpangnya," kata Hidayat yang berpasangan dengan Didik J Rachbini.

Terkait MRT Hidayat mengatakan, setelah adanya keputusan, maka keputusan itu harus dijalankan. "Jangan sampai menjadi dosa turunan yang hanya meninggalkan beban Gubernur berikutnya," kata Cagub dengan nomor urut 4 itu.[bay]

0 Komentar

Belum ada komentar untuk berita ini.

Kirim Komentar

Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab. INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.