Selasa, 30 September 2014 | 20:48 WIB
Follow Us: Facebook twitter
Kampanye di Rawamangun
HNW Diminta Jadi Imam Sholat Jenazah
Headline
Hidayat Nur Wahid (HNY) - inilah.com
Oleh: Ahmad Farhan Faris
metropolitan - Rabu, 4 Juli 2012 | 15:37 WIB
Berita Terkait

INILAH.COM, Jakarta - Kejadian-kejadian di luar agenda yang sudah ditentukan, kerap terjadi dalam kampanye para pasangan calon Gubernur DKI Jakarta. Seperti yang terjadi pada Cagub Hidayat Nur Wahid, saat berkunjung ke wilayah Jakarta Timur, ia diminta untuk menjadi imam sholat jenazah.

Hal itu terjadi saat Hidayat Nur Wahid berkunjung ke Jalan Kincir RT 02 RW 10, Rawamangun, Jakarta Timur. Saat ia tiba, warga yang tidak mengetahui akan rencana kedatangan mantan Ketua MPR itu terkejut dan langsung menyambutnya.

Warga kemudian mengundang HNW untuk ikut takziyah ke rumah salah seorang warga yang tengah dilanda musibah. Padahal, kunjungan tersebut tidak termasuk dalam agenda yang direncanakan. Tentu saja hal itu menunjukan keterbukaan dan kepercayaan warga terhadap Hidayat calon nomor urut 4 itu.

Hidayat berkunjung ke rumah salah seorang warga bernama Fauzi Alamsyah, yang tengah berduka karena putranya yang baru berusia 9 bulan meninggal dunia. Mantan Presiden PKS turut belasungkawa atas musibah yang menimpa keluarga Fauzi. Namun, keluarga Fauzi pun meminta kesediaan Hidayat untuk memimpin sholat jenazah bersama warga.

Pria yang berpasangan dengan Didik J Rachbini itu pun tidak bisa menolak, dan mengimami sholat tersebut bersama sekitar 80 warga di Masjid Baitul Mukminin. Usai mengimami shalat jenazah, Hidayat berpesan kepada keluarga Fauzi dan warga tentang pentingnya kemampuan menjadi imam. "Menjadi Imam dalam shalat adalah representasi kepemimpinan dalam masyarakat," ujar Hidayat di Jakarta, Rabu, (4/7/2012).

Hidayat juga berencana akan memberikan santunan kepada keluarga Fauzi sebagai bentuk solidaritas persaudaraan. "Akan tetapi, santunan tidak diberikan pada masa kampanye guna menghindari penilaian negatif ataupun kesalahpahaman pihak lain," ucapnya.

Pada kesempatan yang sama, Fauzi mewakili keluarga menyampaikan rasa terima kasih atas kesempatan Hidayat bertakziyah ke rumahnya, sekaligus menjadi imam dalam menyalatkan jenazah putranya.[bay]

Dapatkan berita populer pilihan Anda gratis setiap pagi di sini atau akses mobile langsung http://m.inilah.com via ponsel dan Blackberry !. Kini hadir www.inilah.com di gadget Anda , dapatkan versi Android di Google Play atau klik http://ini.la/android dan versi Iphone di App Store atau klik http://ini.la/iphone
0 Komentar
Belum ada komentar untuk berita ini.
Kirim Komentar
Nama :
Email :
Komentar :
Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab.
INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.
Gunakan layanan gravatar untuk menampilkan foto anda.
BERITA LAINNYA
BERITA POPULER