Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 1 September 2015 | 10:52 WIB
Hide Ads

Pasca Bentrok, Cawang Dijaga Polisi

Oleh : Anton Hartono | Rabu, 4 Juli 2012 | 12:49 WIB
Pasca Bentrok, Cawang Dijaga Polisi
Foto : Ilustrasi

INILAH.COM, Jakarta - Pasca terjadinya keributan antar dua kelompok warga di Jalan SMA 14, Cawang, Jakarta Timur pada Selasa (3/7/2012) dini hari, kini lokasi tersebut masih dijaga aparat kepolisian untuk mengantisipasi terjadinya bentrokan susulan.

"Saat ini situasi sudah kondusif tapi anggota masih tetap mengawasi dan berjaga-jaga di lokasi," kata Kapolsek Kramatjati, Kompol Imran Gultom, Rabu (4/7/2012).

Meski suasana dinilai sudah kondusif, namun pengawasan di lokasi tetap dilakukan dengan cara menyebar anggota kepolisian, baik yang mengenakan seragam maupun berpakaian sipil.

Imran menjelaskan bentrokan pecah berawal dari keributan kecil yang dilakukan oleh para remaja yang tinggal di sekitar pasar Jambul dengan warga yang tinggal di belakang Kodam Jaya. Dan pihaknya juga telah memanggil beberapa saksi untuk dimintai keterangan terkait keributan tersebut.

"Dari keterangan saksi, bentrokan dipicu dari keributan kecil yang dilakukan anak-anak sekitar lokasi. Dan beberapa yang kita amankan, statusnya masih sebagai saksi," jelasnya.

Sebelumnya, bentrokan pecah pada Selasa (3/7/2012) dinihari di Jl SMA 14 Cawang, Kramatjati antar dua kelompok warga yang tinggalnya tidak berjauhan. Tidak ada korban jiwa, namun keributan tersebut mengakibatkan sejumlah warung serta rumah tinggal dan kendaraan yang berada di lokasi.

Pasalnya antara dua kubu saling melempari batu tepat di depan gedung SMA 14 Cawang. Kondisi itu pun sempat mencekam karena mereka mengancam akan membakar perumahan warga. Akibatnya seluruh warga langsung keluar rumah untuk menghindar. Untungnya pertikaian dua kelompok warga dapat dilerai oleh aparat kepolisian dari Polsek Kramatjati dan Polres Jaktim yang tiba di lokasi pada Selasa (4/7) dini hari.[bay]

0 Komentar

Belum ada komentar untuk berita ini.

Kirim Komentar

Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab. INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.