Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 27 April 2015 | 02:24 WIB
Hide Ads

Ahok Tawarkan Pendidikan Gratis Hingga Sarjana

Oleh : Anton Hartono | Selasa, 3 Juli 2012 | 15:09 WIB
Ahok Tawarkan Pendidikan Gratis Hingga Sarjana
calon Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo dan Basuki Tjahja - inilah.com/Ardy Fernando

INILAH.COM, Jakarta - Selain kartu Jakarta Sehat, pasangan calon Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo dan Basuki Tjahja Purnama, juga menawarkan kartu Jakarta Pintar. Kartu ini merupakan inovasi yang ditawarkan pasangan Cagub ini dalam bidang pendidikan.

Cawagub DKI Jakarta Basuki Tjahja Purnama mengatakan, kartu ini akan memberikan pelayanan pendidikan terhadap masyarakat DKI Jakarta. Sehingga nantinya bukan cuma pendidikan hingga tingkat SLTA saja yang gratis, namun juga bagi siswa yang berprestasi akan mendapatkan beasiswa pendidikan gratis hingga jenjang sarjana.

"Jadi gratisnya bukan cuma sampai SMA saja, tapi bagi anak yang berprestasi tapi tidak mampu untuk kuliah, akan mendapatkan beasiswa pendidikan gratis sampai kuliah," ujar pria yang akrab disapa Ahok.

Cawagub yang diusung oleh PDIP dan Gerindra ini mengatakan dengan anggaran pendidikan di Jakarta yang lebih besar dibandingkan dengan daerah lain, seharusnya tidak ada lagi masalah dibidang pendidikan di Jakarta.

"Anggaran pendidikan di DKI hampir Rp 10 triliun, dibanding dengam APBD Surabaya hanya Rp 5 triliun. Artinya, untuk ngurusin pendidikan di DKI dua kali APBD di Surabaya. Tapi dengan anggaran sebesar itu, masih ditemukan anak ijazahnya ditunggak. Sementara yang anggarannya lebih kecil malah lebih rapi," jelasnya.

Ahok berjanji, jika ia dan Jokowi dipercaya untuk memimpin Jakarta, maka akan ada transparasi anggaran. Sehingga, aliran dan alokasi dana APBD jelas sehingga dapat diwujudkan gratis sekolah hingga jenjang sarjana dengan sistem beasiswa.[bay]

0 Komentar

Belum ada komentar untuk berita ini.

Kirim Komentar

Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab. INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.