Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 27 April 2015 | 14:03 WIB
Hide Ads

Dukungan Hidayat Meningkat, Atribut Jadi Korban

Oleh : Ahmad Farhan Faris | Senin, 2 Juli 2012 | 21:55 WIB

Berita Terkait

Dukungan Hidayat Meningkat, Atribut Jadi Korban
inilah.com

INILAH.COM, Jakarta - Semakin tingginya dukungan masyarakat terhadap pencalonan Hidayat Nurwahid-Didik J. Rachbini sebagai calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta, membuat banyak pihak yang terusik. Hal tersebut disampaikan Hidayat di sela-sela temu tokoh dan pengobatan gratis di kawasan Pesanggrahan, Jakarta Selatan, Senin (2/7).

Hal tersebut lanjut Hidayat dibuktikan adanya pengrusakan atribut Hidayat-Didik di beberapa tempat. Bahkan spanduk Hidayat-Didik banyak yang ditutupi bagian kepalanya dan diganti dengan gambar kepala kandidat lainnya. "Hal ini menandakan ada pihak-pihak yang galau dengan semakin tingginya akseptabilitas warga terhadap kami," kata Hidayat.

Mantan ketua MPR RI tersebut sangat menyesalkan aksi vandalisme yang terjadi, karena menurutnya demokrasi di DKI Jakarta bisa dilakukan dengan cara-cara yang elegan dan hal itu akan menjadi ukuran kualitas demokrasi di Indonesia.

Hidayat juga menyesalkan masih adanya fitnah yang menimpa dirinya bahwa dirinya anti-Maulid, padahal ia kerap mengisi ceramah Maulid Nabi Muhammad SAW di banyak tempat. Ia juga menyesalkan adanya tuduhan yang mengatakan dirinya antikeberagaman, padahal Hidayat banyak memiliki kolega nonmuslim.

"Waktu saya menjadi ketua MPR, anggota saya ada yang non muslim. Semua agama pernah menjadi anggota saya, semua suku pernah menjadi anggota saya. Parta politik yang sekuler pernah menjadi anggota saya dan tidak pernah ada masalah," jelas ketua MPR RI periode 2004-2009 tersebut.

Fitnah-fitnah tersebut, menurut Hidayat, menandakan adanya pihak-pihak yang tidak berkenan dengan semakin tingginya penerimaan masyarakat terhadap dirinya. "Ini menandakan ada pihak-pihak yang galau dengan elektabilitas kita yang semakin meninggi, popularitas kita yang semakin meninggi dan akseptabilitas publik juga semakin meninggi," cetus Hidayat.[dit]

0 Komentar

Belum ada komentar untuk berita ini.

Kirim Komentar

Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab. INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.