Minggu, 26 Oktober 2014 | 09:54 WIB
Follow Us: Facebook twitter
Kader PKS Jadi Korban Kebakaran
HNW : Siapa Yang Bertanggungjawab
Headline
inilah.com/Agus Priatna
Oleh: Ahmad Farhan Faris
metropolitan - Senin, 2 Juli 2012 | 20:45 WIB
Berita Terkait


INILAH.COM, Jakarta - Kebakaran yang melanda Jakarta akhir-akhir ini membuat Cagub DKI Jakarta nomor urut 4, Hidayat Nurwahid angkat bicara. Terlebih dalam kebakaan yang terjadi, dua kader PKS menjadi korban Si Jago Merah.

Hidayat pun mempertanyakan, siapa yang seharusnya bertanggungjawab atas kejadian tersebut. Pasalnya kebakaran yang terjadi disebabkan oleh tabung gas 3 kilogram. "Mengapa banyak kasus kebakaran yang dipicu tabung gas, lantas siapa yang bertanggungjawab," tegasnya.

Mantan presiden PKS itu pun mengaku prihatin. Dirinya tak mau berspekulasi mengenai penyebab kebakaran yang melanda kader partainya tersebut. "Kita tidak usah menuduh yang macam-macam. Mungkin ini memang sebuah musibah," ujar mantan Presiden PKS tersebut di sela-sela kegiatan kampanye di Jakarta Selatan, Senin (2/7).

Dijelaskannya, lambannya penanganan kasus kebakaran memang menjadi salah satu masalah yang sangat dikeluhkan warga. Menurutnya, fasilitas yang diberikan untuk petugas pemadam harus diperbaiki agar mereka lebih baik dalam bertugas.

"Selama ini kita mengenal adanya istilah untuk guru sebagai pahlawan tanpa tanda jasa, kemudian para TKI disebut pahlawan devisa, sedangkan pemadam tidak ada istilah khusus. Artinya, harus ada apresiasi lebih untuk tim pemadam kebakaran, seperti peningkatan insentif dan perbaikan fasilitas bagi mereka. Sebab, mereka adalah ujung tombak dalam membantu masyarakat ketika ditimpa musibah kebakaran," pungkas Hidayat.

Seperti diketahui, selama dua hari terakhir, tercatat empat kasus kebakaran terjadi di Jakarta Pusat. Dalam empat kasus kebakaran yang menghanguskan belasan rumah warga tersebutm, empat kader PKS, yang juga relawan pasangan calon gubernur dan wakil gubernur, Hidayat Nurwahid-Didik J. Rachbini menjadi korban.[dit]

Dapatkan berita populer pilihan Anda gratis setiap pagi di sini atau akses mobile langsung http://m.inilah.com via ponsel dan Blackberry !. Kini hadir www.inilah.com di gadget Anda , dapatkan versi Android di Google Play atau klik http://ini.la/android dan versi Iphone di App Store atau klik http://ini.la/iphone
0 Komentar
Belum ada komentar untuk berita ini.
Kirim Komentar
Nama :
Email :
Komentar :
Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab.
INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.
Gunakan layanan gravatar untuk menampilkan foto anda.
BERITA LAINNYA
BERITA POPULER