Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 31 Mei 2015 | 01:22 WIB
Hide Ads

Inilah Alasan Foke-Nara Menang Pemilukada DKI

Oleh : Ahmad Farhan Faris | Senin, 2 Juli 2012 | 03:50 WIB

Berita Terkait

Inilah Alasan Foke-Nara Menang Pemilukada DKI
inilah.com/Ardhy Fernando

INILAH.COM, Jakarta - Direktur Lingkaran Survei Indonesia Arman Salam mengatakan calon incumbent masih kuat dan mengungguli di urutan pertama saat dilakukan survei oleh lembaga survei mana pun. Menurutnya, ada beberapa alasan yang mendasari kalau pasangan Fauzi Bowo dengan Nachrowi Ramli tetap berada di posisi puncak.

"Berdasarkan hasil kualitatif yang dilakukan ternyata kunggulan Foke dan Nara begitu pria itu disapa yakni pasangan ini cukup kuat dan cemerlang di mata publik, baik dari personal maupun kinerja selama lima tahun sebelumnya," ujar Arman di kantor LSI Jalan Pemuda, Rawamangun, Jakarta Timur, Minggu, (1/7/2012).

Di samping itu, Arman menjelaskan bahwa para kompetitor Foke yang kini sedang menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta tidak ada yang dipercaya bisa dengan mudah mengentaskan persoalan yang ada di Jakarta. "Publik menilai kurang meyakinkan kalau memimpin dan mengatasi persoalan di DKI itu gampang dan mudah," terangnya.

Kemudian, lanjut Arman, para pesaing pasangan nomor urut 1 itu juga tampaknya kurang massif dalam melakukan proses sosialisasi dan aneka program populer yang dilakukan guna menarik simpati dan dukungan masyarakat Jakarta.

"Kita tahu kan seperti Hidayat, Jokowi, Alex itu dicalonkan saat injury time, jadi di situ kurang 'cerdiknya' partai. Seharusnya, kalau mau memboyong calon dari luar itu dua atau tiga tahun sebelumnya sudah dibawa ke Jakarta untuk dilakukan proses pengenalan secara massif. Sebab dalam kurun waktu 6 bulan saja dibawa tokoh dari 'luar' lalu dimasukin dan dipaksakan untuk diterima oleh publik Jakarta, saya kira itu akan menjadi satu hal yang agak sulit bisa diterima secara otomatis," jelas Arman.[dit]

0 Komentar

Belum ada komentar untuk berita ini.

Kirim Komentar

Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab. INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.