Kamis, 27 November 2014 | 00:12 WIB
Follow Us: Facebook twitter
Warga Dukung Ide WC Publik Ala HNW-Didik
Headline
Oleh: Ahmad Farhan Faris
metropolitan - Selasa, 26 Juni 2012 | 15:31 WIB
Berita Terkait

INILAH.COM, Jakarta - Warga Jakarta menyambut baik program pasangan cagub dan cawagub nomor 4, Hidayat Nur Wahid- Didik J Rachbini tentang pembangunan WC publik gratis dan bersih.

Yani (32), salah satu pengunjung Pasar Senen, Jakarta Pusat mengatakan seharusnya pemerintah menyediakan fasilitas untuk publik yang tanpa biaya. "Iya saya setuju kalau ada program yang ingin menggratiskan toilet umum di setiap terminal dan pasar, masak di pom bensin saja bisa gratis," kata Yuni saat ditemui di Terminal Bus Senen, Jakarta, Selasa, (26/6/2012).

Hal senada dikemukakan Indah (20) saat ditemui secara terpisah bahwa dirinya mendukung kalau memang ingin diadakan program WC Umum gratis. "Setujulah siapa sih yang ga mau, asal terjamin kuantitas dan kualitasnya," tutur Indah.

Dijelaskan oleh Indah, hal yang terpenting yaitu perihal kebersihan. "Kalo saya sih ya, menggarisbesarkan soal bersihnya. Kalau memang kualitas kebersihan dan kenyamanannya dinomorsatukan, masyarakat juga enggak masalah dikenakan biayanya.. Apalagi di terminal sama pasar, itu kan jauh dari kata 'bersih' dan 'nyaman'," jelasnya kembali.

Menurutnya, lanjut Indah, sepanjang penglihatannya beberapa WC Umum baik di pasar maupun terminal itu kurang nyaman. "Sebab, terkadang ada yang satu WC itu dicampur untuk perempuan dan pria. Risih kan, udah gitu kurang dijaga kebersihannya juga. Ya namanya juga fasilitas umum," imbuh Indah. [mah]

Dapatkan berita populer pilihan Anda gratis setiap pagi di sini atau akses mobile langsung http://m.inilah.com via ponsel dan Blackberry !. Kini hadir www.inilah.com di gadget Anda , dapatkan versi Android di Google Play atau klik http://ini.la/android dan versi Iphone di App Store atau klik http://ini.la/iphone
0 Komentar
Belum ada komentar untuk berita ini.
Kirim Komentar
Nama :
Email :
Komentar :
Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab.
INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.
Gunakan layanan gravatar untuk menampilkan foto anda.
BERITA LAINNYA
BERITA POPULER