Senin, 28 Juli 2014 | 11:12 WIB
Follow Us: Facebook twitter
TNI AU Bantah Bersikap Represif kepada Wartawan
Headline
inilah.com/Agus Priatna
Oleh: Anton Hartono
metropolitan - Sabtu, 23 Juni 2012 | 00:18 WIB
Berita Terkait

INILAH.COM, Jakarta - Terkait tindakan represif anggota TNI AU terhadap wartawan saat akan melakukan peliputan jatuhnya pesawat Fokker di Komplek TNI AU Halim Perdana Kusuma, Jakarta Timur, kasubdispenum AU, Kolonel Penerbang Agung Sasongkojati mengaku hanya kesalahpaham.

Dirinya menjelaskan saat itu pihaknya berupaya menjaga lokasi kejadian agar steril dari pihak manapun. Karena saat kejadian, terlihat banyak sekali yang masuk ke lokasi sebelum wartawan tiba.

"Petugas tidak bermaksud apa-apa, hanya ingin mengamankan TKP," ujarnya, Jumat (22/6/2012).

Sebelumnya, ketegangan terjadi antara anggota TNI AU dengan wartawan yang akan melakukan peliputan musibah jatuhnya pesawat di Komplek TNI AU Halim PK. Sejumlah wartawan dihalang-halangi dan beberapa diantaranya juga menerima tindakan kasar dari anggota TNI AU.

Sejumlah anggota TNI AU itu merampas kamera wartawan dan membuang memory card serta menghapus seluruh gambar di kamera wartawan. Bahkan anggota TNI AU juga sempat melontarkan kata-kata kasar kepada wartawan.

Pasca insiden itu, Agung mengaku telah memberikan teguran kepada para petugas di lapangan di lingkungan Komplek TNI AU Halim PK.

"Mungkin mereka bertindak karena saat itu suasananya emosional. Tapi itu tidak kita benarkan, dan petugas kita langsung kita tegur," tambahnya.[jat]

Dapatkan berita populer pilihan Anda gratis setiap pagi di sini atau akses mobile langsung http://m.inilah.com via ponsel dan Blackberry !. Kini hadir www.inilah.com di gadget Anda , dapatkan versi Android di Google Play atau klik http://ini.la/android dan versi Iphone di App Store atau klik http://ini.la/iphone
0 Komentar
Belum ada komentar untuk berita ini.
Kirim Komentar
Nama :
Email :
Komentar :
Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab.
INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.
Gunakan layanan gravatar untuk menampilkan foto anda.
BERITA LAINNYA
BERITA POPULER