Sabtu, 19 April 2014 | 03:52 WIB
Follow Us: Facebook twitter
Polisi Periksa 4 Saksi Penembakan Nasabah Bank
Headline
Foto: Ilustrasi
Oleh: Anton Hartono
metropolitan - Rabu, 13 Juni 2012 | 20:37 WIB
Berita Terkait

INILAH.COM, Jakarta - Pasca terjadinya perampokan disertai penembakan terhadap nasabah bank di Jalan Jatinegara Timur IV Rawabunga pada Rabu (13/6/2012) sekitar pukul 10.45 WIB, polisi telah memanggil dan memeriksa empat orang saksi yang melihat langsung untuk dimintai keterangan ciri-ciri pelaku.

"Kita sudah panggil empat saksi untuk dimintai keterangan mengenai ciri-ciri perampok yang menggunakan senjata api jenis FN kaliber 32 di Rawabunga," kata Kasat Reskrim Polres Jaktim, AKBP Dian Perri.

Saat melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP), polisi juga menemukan satu proyektil dan tiga selongsong peluru di lokasi kejadian. Sebelumnya perampokan dengan menggunakan senjata api terjadi di pinggir Jalan Jatinegara Timur IV, Rawabunga sekitar pukul 10.45 WIB. Pelaku melepaskan tiga kali tembakan untuk melumpuhkan korban yang juga mengenai seorang penjaga warung kopi.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, saat itu korban bernama Asri (70) baru saja keluar dari Bank Mandiri Jatinegara dan jalan kaki melintas di Jalan Jatinegara Timur IV sambil menjinjing tas berisi uang sebesar Rp100 juta yang baru saja ditarik tunai.

Tanpa disadari, dirinya diikuti oleh dua orang yang berboncengan sepeda motor di belakangnya. Dan pelaku langsung menabrakkan sepeda motornya ke arah korban sambil merampas tas berisi uang tersebut oleh pelaku yang dibonceng.

Namun saat akan diambil tasnya, korban menolak hingga akhirnya pelaku melepaskan tembakan sebanyak tiga kali hingga mengenai kedua tangan Asri dan juga mengenai kaki kiri seorang penjaga warung kopi bernama Tarwin (73) yang di dekatnya.

Setelah berhasil merampas uang korban, pelaku langsung melarikan diri meninggalkan korban yang telah terkapar di pinggir jalan. Dengan bantuan warga sekitar, Asri langsung dilarikan ke RS Premier Jatinegara yang selanjutnya dipindahkan ke RS Siaga, Pasar Minggu. Sedangkan Tarwin dibawa ke Klinik di kawasan Cawang.[bay]

Dapatkan berita populer pilihan Anda gratis setiap pagi di sini atau akses mobile langsung http://m.inilah.com via ponsel dan Blackberry !. Kini hadir www.inilah.com di gadget Anda , dapatkan versi Android di Google Play atau klik http://ini.la/android dan versi Iphone di App Store atau klik http://ini.la/iphone
0 Komentar
Belum ada komentar untuk berita ini.
Kirim Komentar
Nama :
Email :
Komentar :
Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab.
INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.
Gunakan layanan gravatar untuk menampilkan foto anda.