Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 18 Oktober 2017 | 08:45 WIB

Komisi X DPR Dukung Pantai Ancol Digratiskan

Oleh : Ajat M Fajar | Jumat, 1 Juni 2012 | 21:39 WIB
Komisi X DPR Dukung Pantai Ancol Digratiskan
inilah.com/Agus Priatna
facebook twitter

INILAH.COM, Jakarta - Komisi X DPR mendukung wacana agar pantai Ancol digratiskan seperti pantai Kuta di Bali. Hal ini disebabkan karena area wisata publik yang terjangkau di Jakarta dinilai sangat kurang.

"Saya melihat positif wacana menggratiskan pantai Ancol, karena khusus di Jakarta ini kita kurang area publik. Kalau diluar itu banyak area publik. Sehingga kalau area publik banyak sudah pasti masyarakat bisa nyaman melepas kepenatan," ujar Anggota DPR, Raihhan Iskandar kepada INILAH.COM, Jumat (1/6/2012).

Menurutnya, area publik yang bisa dijadikan tempat wisata di Jakarta sangat minim. Padahal untuk kota-kota besar hal itu sangat diperlukan sebagai fasilitas bagi masyarakat.

"Orang di Jakarta ini sudah disibuk dan penat ditambah lagi dia harus dipungut biaya untuk rekreasi. Bisa jadi masyarkat anarkis karena tidak ada tempat untuk manyalurkan," imbuhnya.

Selain itu, apabila area pantai Ancol digratiskan juga akan berdampak positif bagi roda perputaran ekonomi. Pasalnya apabila area publik tempat wisata tak dipungut biasa, maka dengan sendirinya akan tumbuh ekonomi tersendiri.

"Disana nanti akan ada muncul tempat lahan usaha itu berarti ekonomi juga akan berputar. Tidak usah dipungut biaya untuk masuk pantai Ancol, kalau bisa di dufannya saja komersilkan," tandasnya. [ton]

Komentar

 
Embed Widget

x