Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 14 November 2018 | 08:33 WIB

Alun-alun Depok Akan Jadi Warisan Nur Mahmudi

Kamis, 31 Mei 2012 | 12:13 WIB

Berita Terkait

Alun-alun Depok Akan Jadi Warisan Nur Mahmudi
IST

INILAH.COM, Jakarta - Wacana pembangunan alun-alun Kota Depok mendapat sambutan positif dari tokoh masyarakat. Salah satunya mantan Lurah Baktijaya dan Cisalak Endang Soemarsana.

Menurut Endang, jika Wali Kota Depok Nur Mahmudi Ismail bisa mewujudkan pembangunan alun-alun, maka itu akan menjadi karya monumental di akhir masa pengabdian periode keduanya sebagai wali Kota.

"Pak Nur pasti akan semakin dikenang sepanjang masa oleh warga Depok, karena selama ini Depok tidak punya alun-alun kota. Warga tentunya senang memiliki ruang publik di tengah kota," ujar Endan, Kamis (31/5/2012).

Wacana pembangunan alun-alun kota terang Endang, merupakan ide positif yang perlu segera direspon oleh Pemkot Depok. Endang pun mengusulkan agar lokasi alun-alun dipilih di tengah kota.

"Misalnya lahan terminal di Margonda itu sangat layak untuk dijadikan alun-alun kota, karena selain strategis dan indah akan mengatasi kemacetan juga akibat keluar masuknya angkot di Margonda," terangnya.

Seperti diberitakan, Wakil Ketua DPD Golkar Depok Yayat Hidayat mengusulkan agar Pemkot Depok membangun alun-alun sebagaimana kota-kota lainnya di Indonesia.

"Warga Depok sangat membutuhkan ruang publik yang layak seperti alun-alun kota. Bukan hanya sekadar untuk keindahan kota tapi juga untuk ruang publik," ujar Yayat. [mah]

Komentar

Embed Widget
x