Kamis, 27 November 2014 | 02:59 WIB
Follow Us: Facebook twitter
Polda: Persija Dilarang Main di Gelora Bung Karno
Headline
inilah.com
Oleh: Ahmad Farhan Faris
metropolitan - Rabu, 30 Mei 2012 | 14:31 WIB
Berita Terkait

INILAH.COM, Jakarta - Polda Metro Jaya, memutuskan untuk pertandingan Persija Jakarta berikutnya tidak akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK).

Kepala Biro Operasi Polda Metro Jaya, Kombes Agung Budi Maryoto mengatakan, laga Persija versus PSPS Pekan Baru tidak digelar di DKI Jakarta.

"Tadi saya dihubungi dan penyelenggara bilang pilih opsi untuk dipindah saja tempat pertandingannya ke Cilegon-Banten, tetapi waktunya tetap pada 3 Juni 2012," ujar Agung di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Rabu (30/5/2012).

Dia menjelaskan, hal tersebut diputuskan setelah adanya insiden mengenaskan yang dilakukan oleh suporter Persija pada Minggu (27/5/2012) kemarin terhadap Viking Bobotoh Maung Bandung. Suporter Persija yang dikenal dengan The Jak Mania telah menewaskan tiga orang dan lima orang lainnya luka-luka. Dengan itu, pihak kepolisian dan The Jak sudah melakukan evaluasi atas insiden tersebut.

"Kemarin kita sudah rapat evaluasi mengundang seluruh penyelenggara yang terlibat, hasilnya Polres Jakarta Pusat dan Polda Metro akan menyelidiki dan memeriksa kejadian. Tidak hanya itu, Direktorat Intelijen sudah mengirim surat ke penyelenggara terkait pertandingan 3 Juni 2012 dengan dua opsi pilihan," jelasnya.

Agung mengatakan, ada dua opsi yang bisa dipilih, di antaranya menunda jadwal pertandingan lantaran masih suasana duka atau lebih baik memindahkan pertandingan tidak di DKI Jakarta. "Iya tinggal pilih itu saja opsinya," tandasnya.[bay]

Dapatkan berita populer pilihan Anda gratis setiap pagi di sini atau akses mobile langsung http://m.inilah.com via ponsel dan Blackberry !. Kini hadir www.inilah.com di gadget Anda , dapatkan versi Android di Google Play atau klik http://ini.la/android dan versi Iphone di App Store atau klik http://ini.la/iphone
0 Komentar
Belum ada komentar untuk berita ini.
Kirim Komentar
Nama :
Email :
Komentar :
Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab.
INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.
Gunakan layanan gravatar untuk menampilkan foto anda.
BERITA LAINNYA
BERITA POPULER