Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Jumat, 23 Juni 2017 | 08:48 WIB

Polda : Airsoft Gun Tidak Boleh Dibawa Pulang

Oleh : Anton Hartono | Senin, 7 Mei 2012 | 15:40 WIB
Polda : Airsoft Gun Tidak Boleh Dibawa Pulang
inilah.com
facebook twitter

INILAH.COM, Jakarta - Polda Metro Jaya menegaskan bahwa setiap pemilik airsoft gun tidak diperbolehkan untuk membawa senjatanya pulang ke rumah atau kemanapun.

Menurut Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Rikwanto hal tersebut untuk menghindari penyalahgunaan airsoftgun di kalangan masyarakat.

"Kalau kedapatan membawa airsoft gun saat di jalan, itu sudah melanggar. Karena airsoft gun adalah jenis senjata olahraga dan tidak boleh dibawa pulang," kata Rikwanto kepada INILAH.COM, Senin (7/5/2012).

Dia mengatakan penggunaan airsoft gun hanya diperbolehkan di tempat khusus ia menembak saat berolahraga. Jika sudah selesai berolahraga, hendaknya disimpan di gudang tempatnya berolahraga. Hal ini sesuai dengan Peraturan Keputusan Kapolri No.8 Tahun 2012 tentang peraturan dan pengawasan senjata untuk olahraga.

Karena itu, jika ada warga yang kedapatan membawa airsoft gun di perjalanan, tentunya sudah melanggar hukum. Pasalnya airsoft gun bukanlah barang mainan, melainkan salahsatu senjata yang dapat melumpuhkan lawan.[bay]

 
x