Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Jumat, 22 September 2017 | 15:18 WIB

Polisi Jadi Sumber Peredaran Senjata Api?

Oleh : Anton Hartono | Senin, 23 April 2012 | 20:07 WIB
Polisi Jadi Sumber Peredaran Senjata Api?
Kombes Rikwanto - Inilah.com
facebook twitter

INILAH.COM, Jakarta - Aksi kriminal dengan menggunakan senjata api hingga kini makin marak di ibukota. Hal tersebut diduga karena banyaknya penjahat yang merupakan mantan narapidana yang sudah saling kenal dengan anggota polisi saat mendekam di dalam penjara.

"Kebanyakan dari mereka yang ditahan, jarang ada yang tobat. Bahkan mereka malah membangun link dengan polisi," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Rikwanto, Senin (23/4/2012).

Menurutnya, tindak kejahatan dengan menggunakan senjata api yang terjadi di ibukota, sebagian besar dilakukan oleh mantan narapidana atau residivis. Dan kebanyakan dari mereka mengaku mendapatkan senjata api dari oknum anggota polisi yang mereka kenal semasa mereka menjalani hukuman.

Namun dia mengaku belum bisa menjelaskan siapa-siapa saja oknum anggota polisi yang pernah terlibat ikut mengedarkan senjata api. Beberapa aksi kekerasan dengan menggunakan senjata api yang pernah terjadi salah satunya adalah penembakan kameramen TVRI Djuli Elvano saat menyelamatkan sepeda motornya dari perampok yang diparkir di rumahnya beberapa waktu lalu.[bay]

 
x