Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 21 September 2017 | 19:31 WIB

KPUD Terima Hasil Tes Kesehatan Cagub DKI Jakarta

Oleh : Farhan Faris | Senin, 23 April 2012 | 18:23 WIB
KPUD Terima Hasil Tes Kesehatan Cagub DKI Jakarta
inilah.com/Wirasatria
facebook twitter

INILAH.COM, Jakarta - Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) DKI Jakarta telah menerima hasil tes kesehatan para bakal calon Gubernur DKI Jakarta. Namun KPUD DKI Jakarta belum berencana mempublikasikan hasil tes kesehatan itu.

"Kami telah menerima hasilnya dari tim khusus pemeriksa kesehatan tadi siang sekitar pukul 11.00 WIB," ujar Ketua KPUD DKI Jakarta, Dahliah Umar, di KPU DKI Jalan Budi Kemuliaan, Jakarta, Senin, (23/4/2012).

Dia menjelaskan, hasil tersebut akan diberikan kepada para bakal calon gubernur DKI Jakarta nantinya secara langsung. Apakah nantinya hasil tes itu akan dipublikasikan atau tidak, hal itu tergantung kesediaan dari para bakal calon Gubernur.

"Setelah itu, baru kita akan lihat kalau yang bersangkutan sudah menerima baru akan diberitahukan kepada media terkait hasil pemeriksaan tersebut," jelasnya.

Dia melanjutkan, hal tersebut karena hasil tes medis merupakan hal yang bersifat pribadi, namun bukan tidak mungkin bisa dipublikasikan, jika bakal Cagub bersedia.

"Oleh karena itu, kami hanya memberitahukan kepada para pasangan bakal calon saj,a karena proses verifikasi seluruhnya belum selesai. Pokonya mereka tahu dulu hasilnya," jelasnya.

Sebelumnya, keenam pasangan bakal calon gubernur Jakarta telah menjalani tes kesehatan pada 9 April 2012 lalu di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Subroto. Tes tersebut merupakan salah satu persyaratan administratif yang harus dilengkapi oleh masing-masing pasangan bakal calon Gubernur.[bay]

Tags

 
x