Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Jumat, 20 Oktober 2017 | 06:32 WIB

Libatkan Polisi, KPU Larang Simpatisan Konvoi

Oleh : Wahyu Praditya Purnomo | Jumat, 20 April 2012 | 20:02 WIB
Libatkan Polisi, KPU Larang Simpatisan Konvoi
inilah.com
facebook twitter

INILAH.COM, Jakarta - Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) DKI Jakarta, melarang pendukung bakal calon Gubernur DKI Jakarta untuk berkonvoi kendaraan saat masa kampanye Pemilikada DKI Jakarta, pada 24 Juni hingga 7 Juli mendatang.

"Arak-arakan serta pawai dengan ribuan massa secara etika tidak boleh dilakukan saat kampanye pasangan Cagub dan Cawagub," kata Ketua KPU DKI Jakarta, Dahlia Umar ketika ditemui di kantornya, Jakarta, Jumat (20/4/2012).

Hal tersebut lanjut Dahlia, untuk menghindari hal-hal yang tak diinginkan, termasuk kemungkinan terjadinya bentrok antar massa pendukung masing-masing pasangan bakal Cagub dan Cawagub yang bertarung di Pemilukada DKI Jakarta.

Dijelaskan Dahlia, dalam mengamankan masa kampanye, pihak KPU DKI Jakarta, akan melibatkan pihak kepolisian dari Polda Metro Jaya, sebagai penangtanggungjawab keamanan masa kampanye. "Polda Metro Jaya pun sudah menyatakan kesiapannya menjaga rasa aman warga," ucapnya.

Tidak hanya itu, antisipasi lain untuk menghindari terjadinya bentrok, Dahlia mengatakan, lokasi kampanye juga akan dibuat berjauhan letaknya, dan selama masa kampanye, pasangan calon gubernur dan wakil gubernur difokuskan pada pertemuan dengan simpatisan serta pemasangan alat peraga.

Meski tak ada larangan bagi simpatisan berjalan bersama-sama menuju lokasi kampanye, namun diharapkan apa yang dilakukan tak menimbulkan kemacetan lalulintas. "Tapi sebisa mungkin tidak ada kemacetan dan jangan memperlambat kendaraan sehingga memacetkan jalan," tandasnya.[bay]

Tags

Komentar

 
x