Jumat, 28 November 2014 | 04:46 WIB
Follow Us: Facebook twitter
SDA dan SDM di Jabar Tak Seimbang
Headline
Di Jawa Barat, sumber daya alam (SDA) saat ini tidak selaras dengan peningkatan sumber daya manusia (SDM). - istimewa
Oleh: Evi Damayanti
metropolitan - Sabtu, 24 Maret 2012 | 20:50 WIB
Berita Terkait

INILAH.COM, Bandung - Di Jawa Barat, sumber daya alam (SDA) saat ini tidak selaras dengan peningkatan sumber daya manusia (SDM). Salah satunya di daerah Garut yang memiliki sumber daya alam cukup potensial yang dikelola PT Cevron.

"Sayangnya, karena manusianya tidak faham akan kekayaan alamnya sendiri sehingga masyarakatnya tidak maju. Sedangkan si pengelolanya sendiri, anda tahu sendiri kan," terang Gunawan Undang disela acara diskusi publik Pilgub 2013 dan Percepatan Pembangunan Jabar Selatan, di kantor DPD PKB Provinsi Jabar, Jalan Banteng Kota Bandung, Sabtu (24/3/2012).

Gunawan pun menyebutkan, lima daerah di Provinsi Jabar harus dimekarkan dan terus didorong masyarakat.

Gunawan pun mencontohkan, Kabupaten Gorontalo yang merupakan daerah otonomi baru (dob). Karena ada keseimbangan antara sumber daya alam dan sumber daya manusianya, daerah tersebut kini maju.

Ketua DPW PKB Dedi Wahidi yang merupakan anggota DPR RI mengaku terus mengupayakan pemekaran Jabar Selatang itu cepat terrealisasi.[ang]

Dapatkan berita populer pilihan Anda gratis setiap pagi di sini atau akses mobile langsung http://m.inilah.com via ponsel dan Blackberry !. Kini hadir www.inilah.com di gadget Anda , dapatkan versi Android di Google Play atau klik http://ini.la/android dan versi Iphone di App Store atau klik http://ini.la/iphone
0 Komentar
Belum ada komentar untuk berita ini.
Kirim Komentar
Nama :
Email :
Komentar :
Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab.
INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.
Gunakan layanan gravatar untuk menampilkan foto anda.
BERITA LAINNYA
BERITA POPULER