Find and Follow Us

Rabu, 20 November 2019 | 16:45 WIB

KPUD Lakukan Pemutahiran Data

Oleh : Wahyu Praditya Purnomo | Jumat, 23 Maret 2012 | 02:30 WIB
KPUD Lakukan Pemutahiran Data
inilah.com/Wirasatria
facebook twitter

INILAH.COM, Jakarta - Guna menyukseskan pemilihan gubernur (Pilgub) DKI Jakarta 2012, Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Provinsi DKI Jakarta, tengah melakukan proses pemutahiran data pemilih di lima wilayah kota dan satu kabupaten Kepulauan Seribu, dengan menempel stiker.

Untuk mendukung pemutakhiran data dengan menempelkan stiker dilakukan sebanyak 15.021 petugas. "Petugas yang mencerminkan jumlah TPS sedang melakukan pemutakhiran data pemilih dengan mendatangi rumah-rumah warga untuk mencatat jumlah pemilih. Sebagai penanda rumah yang telah didatangi, petugas akan menempelkan stiker," kata Ketua KPU DKI Jakarta, Juri Ardiantoro.

Dijelaskan Juri, data yang diperoleh petugas ditetapkan sebagai daftar pemilih sementara. Kemudian data tersebut akan ditempel di tempat-tempat strategis, seperti kantor kelurahan, kantor kecamatan, dan website KPU Provinsi DKI Jakarta. "Warga diharapkan meneliti dan memastikan namanya ada, kalau tidak masuk masih ada waktu untuk memasukan sebagai daftar pemilih," jelas Juri.

Proses tersebut lanjut Juri, dilakukan untuk menentukan daftar pemilih tetap (DPT). Petugas harus mencatat juga nama orang yang sudah meninggal, pindah rumah, dan lainnya.

Seperti diketahui, KPU D telah menerima enam pasangan bakal calon gubernur (cagub) dan calon wakil gubernur (cawagub). Dua pasangan merupakan dari jalur persorangan yakni Faisal Basri-Biem Benyamin dan Hendardji Soependji. Sementara empat pasangan berasal dari partai politik (parpol) dan gabungan dari parpol. [gus]

Komentar

Embed Widget
x