Find and Follow Us

Sabtu, 16 November 2019 | 03:18 WIB

Pembunuhan Bos PT Sanex Steel

Polda Mulai Dalami Keterlibatan John Kei

Oleh : Marlen Sitompul | Jumat, 23 Maret 2012 | 01:10 WIB
Polda Mulai Dalami Keterlibatan John Kei
facebook twitter

INILAH.COM, Jakart - Polda Metro Jaya kembali melakukan pemeriksaan terhadap John Kei terkait kasus pembunuhan bos PT Sanex Steel Indonesia, Tan Harry Tantono (45) alias Ayung. Kini, pendalaman terkait keterlibatannya sedang di dalami.

Direktur Kriminal Umum Polda Metro Jaya, Kombes Pol Toni Harmanto menyatakan, pemeriksaan terhadap pemuda asal Maluku itu mulai ke dalam kasus yang menyeretnya ke balik jeruji besi. "John Kei sudah balik lagi ke sini. Pemeriksaan sudah sampai lebih mendalam," kata Toni kepada wartawan, di Polda Metro Jaya, Jakarta, Kamis (22/3/2012).

Ketika ditanya lebih lanjut terkait keterlibatan John Kei, ia enggan mengomentarinya. Dikatakannya, pihaknya akan terus mengungkap kasus tersebut. "Tunggu saja tanggal mainnya," ucapnya.

Lebih lanjut ia menjelaskan, kedua DPO yang telah menyerahkan diri ke polisi, adalah Josep Hunga dan Muclis merupakan sebagai eksekusi. "Mereka itu eksekutor lapangan, jadi kita masih mendalami," jelasnya.

Sebelumnya diberitakan, Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Rikwanto, John Kei kembali dibawa ke RS Polri Kramat Jati karena kondisi kaki bekas tembak belum pulih.

"John Kei mau diperiksa terus merasa sakit kakinya lalu penyidik membawa ke rumah sakit Kramat untuk diperiksa lagi," kata Rikwanto kepada wartawan, di Polda Metro Jaya, Jakarta, Senin (19/3/2012).

Untuk diketahui, John Kei yang merupakan tokoh pemuda asal Maluku itu ditangkap di kamar 501 Hotel C'One, Pulomas, Jakarta Timur. Ia ditangkap bersama seorang artis perempuan di era 90-an berinisial AF. John diduga terlibat dalam kasus pembunuhan Bos PT. Sanex Steel bernama Tan Hari Tantono alias Ayung di kamar 2701 Hotel Swiss Bell, Sawah Besar pada bulan lalu. [gus]

Komentar

Embed Widget
x