Find and Follow Us

Jumat, 15 November 2019 | 00:28 WIB

Polisi Selidiki Komplotan Curanmor di Bekasi

Oleh : Marlen Sitompul | Kamis, 22 Maret 2012 | 20:55 WIB
Polisi Selidiki Komplotan Curanmor di Bekasi
inilah.com/Syamsuddin Nasoetion
facebook twitter

INILAH.COM, Jakarta - Polda Metro Jaya tengah melakukan penyelidikan terkait kelompok pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) di Bekasi dengan pelaku penembakan kamerawanTVRI.

"Untuk yang di Bekasi sedang kita kembangkan apakah ada keterkaitan antara pelaku penembakan kameramen TVRI dengan kompolan ranmor bekasi," kata Rikwanto kepada wartawan, di Polda Metro Jaya, Jakarta, Kamis (22/3/2012).

Dijelaskan Rikwanto, pihaknya melihat ada kesamaan modus antara curanmor dengan kekerasan yang dilakukan komplotan Bekasi dengan pelaku penembakan kameramen TVRI.

"Kaitannya ya sama-sama menggunakan senpi, ada kemiripan modus, akan kami telusuri lagi," tegas Rikwanto.

Lebih lanjut ia menjelaskan, senpi yang digunakan para pelaku juga diduga ada kesamaan. "Berkaitan dengan senjata api ada kesamaan," ucapnya.

Sebelumnya Polresta Bekasi berhasil menangkap 6 pelaku perampokan yang biasa beraksi menggunakan senjata api di wilayah Kabupaten Bekasi. 6 perampok ditangkap di Kampung Kedunggede Rt.005/01 Desa Setia Mekar Kecamatan Tambun Selatan, Rabu (21/3/2012) pukul 06:00 WIB.

Satu orang pelaku tewas tertembak saat berusaha kabur dengan cara mematahkan borgol yang ada pada tangannya dan hendak melukai petugas akhirnya terpaksa tersangka ditembak dan akhirnya meninggal dunia.

Dari komplotan ini, petugas menyita barang bukti 3 (tiga) pucuk Senpi Rakitan pendek,16 butir peluru, 1 buah pisau, 11 Anak kunci T, 3 Gagang kunci T, 1 Unit Sepeda motor Yamaha Jupiter ZR warna hijau No.Pol B-3193-FEC dan Yamaha Mio Soul warna merah No.Pol B-3080-FCT.

Seperti diberitakan sebelumnya, wartawan TVRI Djuli Elfano, tewas ditembak pelaku pencurian kendaraan bermotor di rumahnya di jalan Kalimantan Villa Bintaro Indah RT 07/011 blok B4/2A Jombang Ciputat, Tangerang Selatan, Sabtu (17/3/2012) sekitar pukul 13.15 WIB.[bay]

Komentar

Embed Widget
x