Find and Follow Us

Jumat, 24 Januari 2020 | 09:40 WIB

Tolak Kenaikan BBM, Polisi Kepung Mahasiswa

Oleh : Marlen Sitompul | Rabu, 14 Maret 2012 | 22:20 WIB
Tolak Kenaikan BBM, Polisi Kepung Mahasiswa
inilah.com/Agus Priatna
facebook twitter

INILAH.COM, Jakarta - Aparat kepolisian masih melakukan pengepungan terhadap kampus Universitas Kristen Indonesia (UKI). Dikabarkan, ratusan mahasiswa masih terkurung di dalam kampus UKI yang berada di Salemba, Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat.

"Kampus dikepung Brimob. Sekitar 100 orang terkurung di dalam," kata Poltak salah satu mahasiswa, di Jakarta, Rabu (14/3/2012).

Sementara, menurut Kapolres Jakarta Pusat, Kapala bagian Operasi, AKBP Irsan menyatakan, enam mahasiswa yang diduga sebagai provokator aksi ditahan di Polres Jakarta Pusat. Menurutnya, aksi tersebut telah meresahkan masyarakat.

"Mahasiswa ditahan enam orang, ditahan di Polres pusat. Diduga mereka sebagai provokator dalam aksi tersebut. Karena mereka melakukan penutupan jalan," kata Irsan.

Untuk diketahui, mahasiswa UKI melakukan aksi penolakan terkait rencana kenaikan harga BBM, di depan kampus UKI, Salemba. Lantaran mahasiswa melakukan penutupan jalan, aksi tersebut pun diakhiri kericuhan antara mahasiswa dengan aparat kepolisian.[dit]

Komentar

x