Find and Follow Us

Sabtu, 23 November 2019 | 00:17 WIB

Hatta Dukung Alex Noerdin

Oleh : Beritapagi Palembang | Sabtu, 10 Maret 2012 | 14:30 WIB
Hatta Dukung Alex Noerdin
inilah.com/Enzo Julynoya
facebook twitter

INILAH.COM, Jakarta - Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Hatta Rajasa mendukung Alex Noerdin menjadi kandidat calon gubernur DKI Jakarta. Hatta menilai prestasi Alex telah teruji dan membanggakan ketika menjadi Gubernur Sumatera Selatan.

"Soal bentuk konkretnya, tidak perlu ditanya. Intinya, secara pribadi saya sangat-sangat mendukung Pak Alex. Tapi mengenai PAN, jelas ada mekanisme tertentu," ujar Hatta.

Dukungan Hatta yang juga Menteri Koordinator Perekonomian diungkapkan usai menghadiri rapat pemantapan pembangunan Masjid Sriwijaya antara panitia dan Gubernur Sumsel di Griya Agung, Jumat (9/3/2012).

Alex Noerdin diusung tiga partai menjadi kandidat calon gubernur DKI Jakarta, Partai Golkar, Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dan Partai Damai Sejahtera (PDS).

Sedangkan kandidat calon wakil gubernur (cawagub) yang menemani Alex adalah Nono Sampono. Sampono layak dipilih karena selain memiliki visi dan misi yang sama, juga merupakan sosok yang berpengalaman dalam berbagai organisasi.

"Saya pilih pak Sampono karena ingin menang, itu saja intinya. Saya tidak bisa bilang alasan terlalu detail. Sebab saya tahu Anda dekat dengan Foke (Fauzi Bowo), nanti bocor," kata Alex kepada wartawan dengan nada bercanda.

Alex sangat yakin bakal terpilih untuk memimpin Jakarta bersama pasangannya Sampono. Tentu saja dengan tidak memandang remeh pasangan calon lainnya.

Alex sadar akan berhadapan dengan lawan politik yang tangguh. Namun, dengan dukungan masyarakat Sumatera Selatan dan warga DKI Jakarta, Alex optimis bisa duduk di kursi nomor satu di Ibu Kota.

"Intinya begini, kalau saya tidak yakin berpeluang menang, untuk apa saya repot-repot maju," tegas Alex. [bar]

Komentar

Embed Widget
x