Find and Follow Us

Jumat, 22 November 2019 | 22:13 WIB

Diduga Palsukan Surat Imigrasi

Polda: Penahanan Kepala Imigrasi Sesuai Prosedur

Oleh : Farhan Faris | Selasa, 28 Februari 2012 | 01:43 WIB
Polda: Penahanan Kepala Imigrasi Sesuai Prosedur
Kebid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Rikwanto - inilah.com
facebook twitter

INILAH.COM, Jakarta - Kebid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Rikwanto mengatakan penahanan Kepala Imigrasi Bandara Soetta sudah sesuai dengan prosedural penangkapan sebagai tersangka.

Menurutnya, penangkapan Kepala Imigrasi Bandara Soetta terkait pemalsuan surat untuk warga negara asing merupakan sudah melanggar peraturan hukum yang berlaku ditanah air,

"Kita sudah sesuai prosedur melakukan penangkapan dan penahanan terhadap Rochadi," ujar Rikwanto, Senin, (27/2/2012) di Polda Metro Jaya.

Ia menambahkan, penangkapan dan penahanan karena dikhawatirkan tersangka akan melarikan diri dan menghilangkan barang bukti.

Sebelumnya diberitakan kalau Rochidin membantah dirinya telah memalsukan surat untuk warga negara asing asal Singapura yaitu Toh Ke Ngsiong. Rochidin mengatakan bahwa itu merupakan salah dalam input data yang dikerjakan oleh stafnya yaitu Alexander, saat ini Alexander sedang studi di Australia.

Kepala Imigrasi Bandara Soekarno-Hatta, Rochadi Imam ditangkap Subdit Kemanan Negara (Kamneg) Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya Jumat (24/2/2012). Atas perbuatannya itu, dirinya dikenakan pasal 263 ayat 1KUHP, tentang pemalsuan surat dengan ancaman enam tahun penjara. [mar]

Komentar

Embed Widget
x