Find and Follow Us

Selasa, 21 Januari 2020 | 07:23 WIB

Penyerangan di RSPAD Diatur oleh Edo Kiting

Oleh : Farhan Faris | Senin, 27 Februari 2012 | 21:00 WIB
Penyerangan di RSPAD Diatur oleh Edo Kiting
inilah.com
facebook twitter

INILAH.COM, Jakarta - Polda Metro Jaya mengatajan Edward Tupessy alias Edo Kiting, merupakan pemimpin penyerangan yang terjadi di rumah duka Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto, Jakarta Pusat, yang menewaskan dua orang.

"Penyerangan dipicu karena urusan utang narkoba Edi ke Edo yang belum dibayar. Pada waktu sodara Edo melihat keluarga yang diduga itu ada rekan Edi yang meninggal di situ, dia langsung membawa teman-temannya ke situ. Edo menduga ada Edi di situ, sehingga timbul untuk balas dendam," jelas Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Rikwanto, di Mapolda Metro Jaya, Senin (27/2/2012).

Edo diketahui yang mengkoordini anak buahnya dan merencanakan penyerangan di RSPAD. Sementara motif penyerangan adalah masalah utang narkoba sebesar Rp 320 juta rupiah.

Seperti diberitakan sebelumnya pada Kamis (23/2/2012) pukul 01.30 wib terjadi penyerangan oleh kelompok orang, terhadap kelompok lain yang tengah melayat di rumah duka di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat Gatot Soebroto, Jakarta Pusat.

Akibat penyerangan itu, dua orang yakni Stendly Wenno dan Ricky Tutuboy, tewas. Sementara empat orang lainnya mengalami luka dan harus dilarikan ke rumah sakit. Motif penyerangan yang terjadi di depan rumah duka RSPAD Gatot Soebroto itu, di duga dipicu karena masalah hutang narkoba.[bay]

Komentar

x