Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 3 Maret 2015 | 22:00 WIB
Hide Ads

Korban Kebakaran Cipinang Besar Butuh Bantuan

Oleh : Anton Hartono | Selasa, 21 Februari 2012 | 16:04 WIB
Korban Kebakaran Cipinang Besar Butuh Bantuan
inilah.com

INILAH.COM, Jakarta - Sejumlah warga korban kebakaran di RT 01/02 Cipinang Besar Utara, Jatinegara, hingga kini masih mengais-ais sisa kebakaran yang telah menghanguskan tempat tinggalnya.

Mereka mengaku masih membutuhkan bantuan seperti pakaian serta tempat tinggal untuk sementara. Pasalnya tempat tinggal dan harta benda miliknya hangus terbakar.

"Malah sebagian anak-anak sekolah berangkat cuma bawa badan dan pakai baju bebas pergi ke sekolah. Karena seluruh baju-baju dan perlengkapan sekolahnya hangus terbakar," kata Marniatun Ketua RT 01/02 Cipinang Besar Utara, Selasa (21/2/2012).

Dirinya berharap kepada siapapun pemegang kebijakan agar setidaknya memiliki hati nurani untuk membantu warganya yang sedang kesulitan. Sehingga mereka korban kebakaran memiliki semangat untuk bisa membangun tempat tinggal dan beraktifitas kembali seperti biasa.

Kini para warga korban kebakaran, kebanyakan menumpang di rumah tetangga serta keluarganya yang tinggal tak jauh dari lokasi kebakaran.

Sebelumnyan peristiwa kebakaran di kawasan Prumpung RT 01/02 Cipinang Besar Utara terjadi pada Senin (20/2) malam dan menghanguskan sebanyak 12 rumah tinggal di pemukiman padat tersebut.

Api diduga berasal dari rumah milik Yumar yang ketika itu sedang memasak dengan menggunakan kompor kayu. Warga sekitar menduga kebakaran tersebut disebabkan dari kompor miliknya.

Akibatnya 75 jiwa yang tinggal di kawasan itu kehilangan tempat tinggal. Bahkan seorang ayah dan anak, yakni Tarmat (50) dan Eki (13) harus dilarikan ke rumahsakit terdekat karena mengalami luka akibat tersengat listrik saat berusaha memadamkan api di rumahnya.[bay]






Tag :

Berita Terkait Lainnya

0 Komentar

Belum ada komentar untuk berita ini.

Kirim Komentar

Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab. INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.