Find and Follow Us

Selasa, 10 Desember 2019 | 15:21 WIB

Dukungan Balon Independen Banyak yang Palsu

Oleh : Wahyu Praditya Purnomo | Jumat, 17 Februari 2012 | 00:45 WIB
Dukungan Balon Independen Banyak yang Palsu
Foto: Ilustrasi
facebook twitter

INILAH.COM, Jakarta - Dalam proses verifikasi data dukungan bakal calon (Balon) Independen, KPU menemukan banyaknya data palsu. Hal tersebut diungkapkan anggota KPU, Jamaluddin F Hasyim, Kamis (16/2/2012) kemarin.

"KPU menemukan banyak data palsu dalam proses verifikasi data dukungan dua pasangan calon gubernur DKI Jakarta jalur independen untuk Pemilukada 2012," kata Jamaluddin, Kamis (16/2/2012).

Menurut Jamal, kejadian pemalsuan data dukungan biasa dan pasti terjadi, untuk itu proses verifikasi dilakukan KPU untuk memperkecil kecurangan yang dilakukan calon independen.

Ditanya mengenai jumlah data dukungan yang dipalsukan, Jamaluddin, belum mau menyebutkannya. "Belum, proses verifikasi masih berjalan dan baru berakhir pada 27 Februari, nanti akan kami umumkan," katanya singkat.

Seperti diketahui, proses verifikasi data dukungann calon independen masih dilakukan. Usai verifikasi, rencananya pihak KPU akan mendatangi kelurahan dan memanggil nama-nama pendukung pasangan calon gubernur dan wakil gubernur.[dit]

Komentar

Embed Widget
x