Find and Follow Us

Minggu, 20 Oktober 2019 | 14:33 WIB

Hanura Usung Prya, Bukti Kader Golkar Berkualitas

Oleh : Wahyu Praditya Purnomo | Rabu, 1 Februari 2012 | 09:38 WIB
Hanura Usung Prya, Bukti Kader Golkar Berkualitas
golkar.go.id
facebook twitter

INILAH.COM, Jakarta - Pengusungan nama Prya Ramadhani sebagai kandidat calon wakil gubernur (Cawagub) oleh DPD Partai Hanura merupakan bukti kualitas kader Golkar diakui partai lain.

"Kita sangat menyambut baik adanya dukungan Prya Ramadhani oleh DPD Partai Hanura. Itu menjadi bukti kualitas kader Golkar diakui di DKI, khususnya oleh partai lain," kata ketua DPP Golkar bidang Infokom, Fuad Masyhur, Rabu (1/2/2012).

Berbalik dengan apa yang dilakukan Hanura, Partai Golkar hingga saat ini masih belum menentukan siapa bakal calon gubernur dan wakil gubernur dalam Pemilukada DKI 2012 nanti.

Menurutnya, penentuan akhir cagub yang akan didukung Golkar baru setelah ada kepastian dari DPP. "Kita belum memiliki nama baik untuk cagub atau cawagub. Kita komit terhadap hasil survei yang bakal diumumkan oleh DPP," bebernya.

Pengumuman nama calon gubernur atau cawagub yang akan diusung Golkar akan diumumkan pada Februari 2012 ini. Prya Ramadhani masuk dalam bursa kandidat cagub atau cawagub di internal Golkar.

"Kita pastikan Februari untuk cagub atau cawagub yang akan didukung. Itu untuk mempermudah struktur partai bergerak melakukan sosialisasi di masyarakat," ungkap Fuad lagi.

Sementara itu, Sekretaris DPD I Partai Golkar DKI, Zainuddin, mengungkapkan Partai Golkar mempunyai mekanisme organisasi dalam menetapkan calon gubernur atau cawagub dalam Pemilukada nanti.

"Dalam juklak DPP, disebutkan bahwa keputusan mengusung cagub didasarkan kepada hasil survei. Sementara untuk posisi cawagub ditentukan berdasarkan kebijakan partai. Karena posisi wagub hanya pelengkap saja. Yang pasti Golkar DKI tetap solid mendukung Prya Ramadhani sebagai cagub atau cawagub DKI berdasarkan hasil Musda Golkar beberapa waktu lalu," ujarnya. [bar]

Komentar

Embed Widget
x