Minggu, 26 Oktober 2014 | 01:11 WIB
Follow Us: Facebook twitter
Perda Tibum Atur Peredaran Miras di Jakarta
Headline
inilah.com/Wirasatria
Oleh: Wahyu Praditya Purnomo
metropolitan - Kamis, 26 Januari 2012 | 14:45 WIB
Berita Terkait

INILAH.COM, Jakarta - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan terus memaksimalkan Ketertiban Umum, yang di dalamnya menyangkut pembatasan peredaran minuman beralkohol.

Meski tidak tertuang dalam Peraturan Daerah (Perda) khusus minuman beralkohol, namun pembatasan peredaran minuman beralkohol di Jakarta, sudah diatur dalam Perda Nomor 8 tahun 2007 tentang Ketertiban Umum (Tibum). Dimana dalam Tibum tersebut telah mengatur tentang peredaran minuman beralkhohol di Jakarta.

Kepala Satpol PP DKI Jakarta, Effendi Anas, mengatakan dengan dasar Tibum dalam Perda tersebut, aparat seperti halnya Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), dibantu petugas Linmas (Perlindungan Masyarakat) terus melakukan pemantauan peredaran minuman-minuman beralkohol di Jakarta. "Setiap tahunnya, ribuan botol miras yang disita berhasil dimusahkan," ucap Effendi, Kamis (26/1).

Pria yang akrab disapa Efan ini mengaku , terus melakukan akan terus mengensentifkan penegakkan Perda Tibum, termasuk menertibkan peredaran miras ilegal di lingkungan masyarakat di Jakarta. "Kami masih terus mengendalikan peredaran miras ilegal di masyarakat dengan menerapkan Perda Tibum," katanya.

Dia juga menilai langkah ini sebagai upaya pencegahan agar peristiwa kecelakaan yang menewaskan 9 orang pejalan kaki di Tugu Tani, tidak terulang lagi.[bay]

Dapatkan berita populer pilihan Anda gratis setiap pagi di sini atau akses mobile langsung http://m.inilah.com via ponsel dan Blackberry !. Kini hadir www.inilah.com di gadget Anda , dapatkan versi Android di Google Play atau klik http://ini.la/android dan versi Iphone di App Store atau klik http://ini.la/iphone
0 Komentar
Belum ada komentar untuk berita ini.
Kirim Komentar
Nama :
Email :
Komentar :
Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab.
INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.
Gunakan layanan gravatar untuk menampilkan foto anda.
BERITA LAINNYA
BERITA POPULER