Find and Follow Us

Kamis, 12 Desember 2019 | 10:37 WIB

Anak Yatim Ditolak Bersekolah

KNPI Siap Tanggung Biaya Sekolah Afrillya

Oleh : Bayu Hermawan | Rabu, 11 Januari 2012 | 19:55 WIB
KNPI Siap Tanggung Biaya Sekolah Afrillya
facebook twitter

INILAH.COM, Jakarta - Dewan Pimpinan Pusat Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPP KNPI) mengatakan akan menanggung semua biaya yang dibutuhkan oleh Afrillya Anugerah, untuk bisa bersekolah di Sekolah Menengah Pertama (SMP) Islam Terpadu Nururrahman, Depok, Jawa Barat.

Ketua Bidang Pendidikan DPP KNPI, Efrans Galuh Setiawan, mengatakan pihak SMP Islam Terpadu Nururrahman, Depok, Jawa Barat, tidak menolah Afrillya Anugerah, untuk bersekolah ditempat tersebut. Karena Jika pihak sekolah ragu terhadap kemampuan ekonomi Afrillya, DPP KNPI akan menanggung semua biaya yang dibutuhkan.

"Jangan khawatir. Kami akan membantu biaya sekolah jika pihak sekolah meragukan kemampuan orang tua Afrillya dalam membayar uang sekolah," kata Efrans di Jakarta, Rabu (11/1/2012).

Afrillya Anugerah merupakan putri dari pasangan Eri Anugerah dan Risnawati ditolak masuk sekolah unggulan itu gara-gara Wakil Kepala SMP Islam Terpadu Nururrahman, Achmad Fauzan meragukan kemampuan membayar Afrillya karena ayahnya sudah meninggal dunia.

Menurut Efrans, Ditjen Pendidikan Dasar Menengah harus segera memberikan surat peringatan kepada Achmad Fauzan lantaran telah melakukan diskriminasi pendidikan terhadap Afrillya. Teguran itu dimaksudkan agar kejadian semacam ini tidak terulang lagi di kemudian hari.

"Apalagi Afrillya masih usia wajib belajar 9 tahun. Seharusnya sudah kewajiban pemerintah untuk memfasilitasinya. Kalau pemerintah tak sanggup, KNPI siap memfasilitasi anak tersebut," tegasnya.[bay]

Komentar

x