Find and Follow Us

Senin, 27 Januari 2020 | 06:06 WIB

Hah! di Depok Pasang Listrik Beli Tiang Rp3,5 juta

Oleh : Bayu Hermawan | Selasa, 10 Januari 2012 | 16:11 WIB
Hah! di Depok Pasang Listrik Beli Tiang Rp3,5 juta
facebook twitter

INILAH.COM, Depok - Ros, warga Jalan Cikambangan, RT 01 RW 06, Kalimulya, Cilodong, Depok, merasa heran dan keberatan dengan prosedur yang ditetapkan oleh pegawai PLN untuk pemasangan listrik baru. Pasalnya, jika ingin mengajukan pemasangan listrik baru, maka Ros diwajibkan untuk membeli tiang listrik terlebih dahulu.

"Apa iya harus begitu prosedurnya? masa mau pasang listrik baru harus beli tiang listrik, kan harganya tidak murah dan ini memberatkan sekali," ucap Ros, kepada INILAH.COM, Selasa (10/1/2012).

Ros menceritakan awalnya pada bulan puasa lalu, dia berniat memasang listrik baru. Saat mendatangi kantor PLN, dia terkejut karena syarat untuk memasang listrik baru, harus sekaligus membeli tiang listrik seharga Rp 3,5 juta.

"Awalnya saya menolak, tapi sudah tiga bulan, saya bolak-balik ke PLN Cibinong, tetap tidak dipasang," ujarnya.

Akhirnya Ros terpaksa membayar biaya pembelian tiang listrik seharga 3,5 juta rupiah. Seminggu setelah membayar uang pembelian tiang listrik, petugas memasang tiang dan membuat sambungan listrik baru ke rumah Ros.

"Saya kemudian merasa aneh lagi, waktu saya minta bukti pembelian tiang listrik, oknum PLN tidak mau kasih karena katanya tidak perlu bukti yang penting listrik sudah menyala," kata Ros menirukan petugas.

Ros mengatakan dia merasa berat dengan prosedur yang ditetapkan oleh petugas PLN. Karena menurutnya uang 3,5 juta bukan sedikit untuk ukuran rakyat kecil biasa. "Yang saya tahu tiang itu gratis, tapi ternyata harus bayar. Kalau begini berat juga rakyat kecil yang mau menikmati listrik," ucapnya.[bay]

Komentar

x