Find and Follow Us

Jumat, 17 Januari 2020 | 23:04 WIB

Foke - Nara Calon Demokrat ?

Oleh : Wahyu Praditya Purnomo | Jumat, 6 Januari 2012 | 19:10 WIB
Foke - Nara Calon Demokrat ?
Fauzi Bowo - inilah.com
facebook twitter

INILAH.COM, Jakarta - Partai Demokrat mengapresiasi dukungan Badan Musyawarah (Bamus) Betawi yang mau memasangkan Fauzi Bowo dan Nachrowi Ramli, sebagai calon Gubernur dan Wakil Gubernur dalam Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) DKI Jakarta 2012.

Menurut Sekretaris DPD Partai Demokrat DKI Jakarta, Irfan Gani, dukungan Bamus Betawi yang memasangkan duet Fauzi Bowo (Foke) dengan Nachrowi Ramli (Nara) cukup apresiatif. Meski demikian dirinya mengaku, dukungan tersebut bukanlah dukungan resmi yang disampaikan Bamus Betawi sebagai organisasi.

Selain itu menurutnya, hingga saat ini Partai Demokrat DKI Jakarta, tetap akan mengusung Nachrowi Ramli sebagai calon Gubernur DKI Jakarta. "Kami di tingkat daerah, bulat mendukung Bang Nara (Nachrowi) maju sebagai DKI 1. Tidak ada nama lain, termasuk nama Foke," kata Irfan Gani, Kamis (5/1/2012).

Lebih lanjut dia menegaskan, sampai sejauh ini pihaknya belum menemukan satu nama yang paling pas untuk diduetkan dengan Nachrowi sebagai wakil Gubernur DKI. "Partai Demokrat masih fokus pada konsolidasi internal partai hingga anak ranting atau setingkat RW," katanya.

Konsolidasi ini, lanjut Irfan, dilakukan untuk membulatkan tekat dalam memberi dukungan pencalonan Nachrowi Ramli. Apalagi nama Fauzi Bowo disebut-sebut sebagai nama lain di internal Partai Demokrat yang juga berencana mencalonkan diri sebagai DKI 1 dalam Pemilukada DKI Jakarta melalui kereta incumbent.

"Walau demikian, kita masih menunggu siapa nantinya calon resmi yang diusung Partai Demokrat dalam pemilukada DKI Jakarta 2012, yang ditentukan oleh Majelis Tinggi Partai Demokrat," katanya.[bay]

Komentar

Embed Widget
x