Find and Follow Us

Senin, 27 Januari 2020 | 06:53 WIB

Pemilik Reklame Bisa Dikenai Pidana

Oleh : Irvan Ali Fauzi | Jumat, 6 Januari 2012 | 18:45 WIB
Pemilik Reklame Bisa Dikenai Pidana
Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol. Baharudin Djafar - inilah.com/Dok
facebook twitter

INILAH.COM, Jakarta - Menanggapi kasus tewasnya Yadi (26) akibat tertimpa papn reklame di Jl Arjuna Selatan, Kebon Jeruk, Jakarta Barat pada Kamis (5/1) kemarin, Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol. Baharudin Djafar mengatakan bahwa pemilik reklame bisa dikenai pidana jika dinilai lalai.

Menurutnya korban yang tertimpa papan reklame bisa melaporkan langsung ke polisi. Sehingga nanti dapat diusut apakah ada unsur kelalaian atau tidak dalam konstruksi reklame tersebut. "Harus di telaah lagi, kalau ganti rugi itu perdata, kalau ada yang merasa di rugikan silahkan melapor," ujar Baharudin, Jumat (6/1/2012).

Menurut Baharudin, setelah adanya laporan tersebut, kepolisian akan mengusut ada atau tidaknya unsur kelalaian dalam konstruksi reklame yang dipasang dipinggir jalan tol tersebut.

Pihak kepolisian berwenang mengusut kasus tersebut jika terdapat unsur pidana. Dan saat ini pihaknya telah mendalami dan memanggil beberapa saksi untuk diminta keterangan. Reklame, kata Baharudin, bukan pihaknya yang mengatur melainkan Pemda.

Sebelumnya, pada Kamis (5/1) kemarin, Yadi (26) tewas tersengat kabel papan reklame yang ambruk menimpa kendaraan yang sedang ditumpangi. Ia tewas tersetrum kabel yang menempel di papan reklame dan jenazahnya langsung dibawa ke kampung halamannya di Kuningan, Jawa Barat.

Komentar

x