Find and Follow Us

Kamis, 14 November 2019 | 02:56 WIB

Foke: Siswa SMK di Jakarta Bisa Buat Pesawat

Oleh : Wahyu Praditya Purnomo | Jumat, 6 Januari 2012 | 16:50 WIB
Foke: Siswa SMK di Jakarta Bisa Buat Pesawat
Gubernur DKI Jakarta, Fauzi Bowo - inilah.com
facebook twitter

INILAH.COM, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta, Fauzi Bowo, mengatakan siswa Sekolah Menegah Kejuruan (SMK) di Jakarta, mempunyai prestasi yang tidak kalah dengan siswa SMK di Surakarta, Jawa Tengah, yang merakit mobil Kiat Esemka.

Menurutnya siswa SMK di Jakarta, bukan cuma bisa membuat mobil, namun lebih dari itu mereka juga sudah mampu membuat pesawat terbang. "Saya terima laporan bukan cuma mobil, pesawat pun kita sudah pernah bikin," kata Fauzi Bowo di Balaikota DKI Jakarta, Jumat, (6/1/2012).

Dijelaskan Fauzi Bowo, dirinya telah memerintahkan kepada Dinas Pendidikan DKI Jakarta, untuk mendorong sertifikasi semua produk yang dihasilkan para siswa SMK di Jakarta.

"Kami dorong masuk sertifikasi, sampai ke uji kelayakan dari Kementrian Perindustrian, atau Kemenhub. Dengan begitu dapat dipasarkan dan dapat digunakan secara umum. Karena keamanan pengguna jasa dan barang itu harus menjadi prioritas utama," jelasnya.

Pria yang akrab disapa Foke ini mengaku menerima laporan bahwa kini sudah ada beberapa Camat di Jakarta yang menggunakan mobil pick up produk SMK.

"Kalau tidak salah SMK di Jakarta Utara atau dimana, saya lupa. Dan saya sambut baik itu, asal sudah melalui prosedur. Apalagi kalau gunakan anggaran pemerintah, beli barang yang tidak layak itu kurang bagus dan bisa dipersalahkan juga oleh badan pemeriksa," jelasnya lagi.

Foke mengatakan ia mendukung penggunaan produk dalam negeri buatan anak bangsa. "Tapi semua itu tentu memiliki aturan dan ketentuannya. Saya pakai notebook buatan SMK cuma sayangnya saya kurang pandai menjualnya di media," ucapnya.[bay]

Komentar

Embed Widget
x