Find and Follow Us

Jumat, 15 November 2019 | 12:32 WIB

Adik Malinda Dee Dituntut Empat Tahun Penjara

Oleh : Renny Sundayani | Rabu, 21 Desember 2011 | 18:59 WIB
Adik Malinda Dee Dituntut Empat Tahun Penjara
inilah.com/Agus Priatna
facebook twitter

INILAH.COM,Jakarta - Jaksa Penuntut Umum menuntut Visca Lovitasari, adik kandung Inong Malinda Dee dengan hukuman empat tahun penjara dan denda 200 juta, dalam kasus tindak pidana pencucian uang.

"Menyatakan terdakwa terbukti secara sah dan menyakinkan bersalah melakukan tindak pidana pencucian uang," kata Jaksa Helmi saat pembacaan di pengadilan Negeri Jakarta Selatan,Rabu (21/112/2012).

Dalam tuntutan Jaksa, Visca terbukti menerima aliran dana dari Kakak kandungnya Inong Malinda Dee dan suaminya Ismail sebanyak 35 kali transfer. Dengan Total aliran dana Rp8 Milyar sejak tahun 2007 sampai 2010.

Usai persidangan, Devi Waluyo selaku pengacara terdakwa mengaku kecewa atas tuntutan jaksa. Tuntutan itu tidak adil dan berlebihan. Menurutnya kliennya hanya sebagai korban dari Malinda Dee. Terdakwa tidak tau asal muasal uang tersebut.

"Kami menilai tuntutan itu tidak adil karena klien saya tidak tau asal muasal uang tersebut. Klien saya hanya korban dari Malinda Dee," ujar Kuasa Hukum Visca, Devi Waluyo.

Majelis hakim dalam persidangan ini menyatakan sidang dilanjutkan pada 4 Januari 2012. "Sidang ditunda untuk dilanjutakn pada 4 Januari 2012, dengan agenda pembelaan dari terdakwa dan kuasa hukum," kata Ketua Majelis Hakim Mien Trisnawati.

Sebelumnya suami Visca Lovitasari, Ismail Bin Janim dituntut dengan hukuman kurungan penjara selama 5 tahun dan 6 bulan, juga dalam kasus tindak pidana pencucian uang.[bay]

Komentar

Embed Widget
x