Find and Follow Us

Rabu, 13 November 2019 | 16:32 WIB

Kapolda Minta Mahasiswa Tertib Dalam Berunjuk Rasa

Oleh : Irvan Ali Fauzi | Jumat, 16 Desember 2011 | 18:34 WIB
Kapolda Minta Mahasiswa Tertib Dalam Berunjuk Rasa
inilah.com/Dok
facebook twitter

INILAH.COM, Jakarta - Kapolda Metro Jaya Irjen Untung S. Rajab mengaku kesal dengan aksi mahasiswa hingga melukai Kapolres Jakarta Pusat Komisaris Besar A.R. Yoyol.

"Jelas itu tidak ada apresiasi dalam demokrasi. Aspirasi boleh saja disampaikan asal sesuai etika dan aturan hukum, jangan semau-maunya seperti itu. Ya Anda bisa menilai di mana rasa keadilannya," ujar Untung kepada wartawan dikantornya, Jumat (16/12/2011).

Meski tidak melakukan penahanan terhadap mahaiswa Universitas Bung Karno yang berdemonstrasi dan melempar batu ke wajah Yoyol, namun Untung berjanji tidak akan membiarkan peristiwa serupa terjadi lagi.

"Kemarin Pembantu Rektor (UBK) minta maaf tapi tidak kami biarkan seperti itu. Apa mungkin diteruskan menyampaikan pendapat di tempat umum seperti itu, apa harus bakar ban, silakan masyarakat menilai. kita punya undang-undang, konstitusi dan etika moral, ikuti itu!" Tegasnya.

Kapolda mengatakan seharusnya sebagai mahasiswa, dalam menyampaikan pendapat tidak harus dilakukan seperti itu. Hal tersebut karena justru akan merugikan banyak pihak. "Jika kita biarkan generasi muda seperti ini maka akan hancur. Maka saya berikan penyesalan dengan perlakukan seperti itu," ucapnya.[bay]

Komentar

Embed Widget
x