Find and Follow Us

Sabtu, 23 November 2019 | 00:17 WIB

Perbaikan Jembatan Kali Jati Makan Waktu 2 Minggu

Oleh : Wahyu Praditya Purnomo | Kamis, 15 Desember 2011 | 19:58 WIB
Perbaikan Jembatan Kali Jati Makan Waktu 2 Minggu
Foto: Ilustrasi
facebook twitter

INILAH.COM, Jakarta - Suku Dinas Pekerjaan Umum (Sudin PU) Tata Air Jakarta Timur, telah melakukan perbaikan terhadap Jembatan Kali Jati yang ambruk pada Rabu (14/12/2011) kemarin.

Setelah ambruknya jembatan Kali Jati sepanjang enam meter yang berada di Jalan Pagelarang, tepatnya di RW 03, Lubang Buaya pada Rabu kemarin, saat ini proses perbaikan terlihat sudah dilakukan oleh Sudin Pekerjaan Umum (PU) Tata Air Jakarta Timur.

Sudin PU memperkirakan proses perbaikan Jembatan yang menghubungkan wilayah Setu dengan Lubang Buaya serta Jati Warna, Bekasi itu akan memakan waktu selama dua pekan.

"Perbaikan akan makan waktu sekitar dua minggu. Saat ini masih dalam pengerjaan," kata Sunarto, Kasie Pemeliharaan Sudin PU Tata Air Jakarta Timur, Kamis (15/12/2011).

Sementara itu anggaran untuk perbaikan itu sendiri diambil dari dana tak terprediksi. Pasalnya, perbaikan dilakukan tanpa perencanaan atau masuk dalam anggaran pengeluaran tahun 2011, sehingga dirinya tidak mengetahui nilai anggaran yang dikeluarkan untuk perbaikan jembatan tersebut.

Dirinya juga mengatakan bahwa jembatan tersebut sama sekali belum pernah diperbaiki sejak pertama kali dibangun pada 1970 lalu. Dan seluruh kerangka besi yang digunakan pun terlihat masih model lama.

"Belum pernah ada perbaikan sejak awal kali dibangun. Karena terlalu sering terendam air pada saat hujan deras, akibatnya lapisannya banyak yang tergerus dan ambruk," jelasnya.[bay]

Komentar

Embed Widget
x