Find and Follow Us

Senin, 20 Januari 2020 | 03:18 WIB

Polres Depok Gencarkan Razia Angkot Malam Hari

Oleh : Anton Hartono | Kamis, 15 Desember 2011 | 19:27 WIB
Polres Depok Gencarkan Razia Angkot Malam Hari
inilah.com/Wirasatria
facebook twitter

INILAH.COM, Jakarta - Setelah terjadinya tindak kejahatan perkosaan dalam angkot yang dialami oleh RS (40), Polres Depok semakin gencar melakukan razia terhadap kelengkapan awak sopir angkot yang melintas di wilayah Depok.

Pelaksanaan razia yang dilakukan oleh Polres Depok akan dilakukan pada malam hingga pagi hari. Hal ini dilakukan untuk mencegah timbulnya kejahatan di dalam angkutan umum.

"Biasanya kejahatan jalanan terjadi pada wakti dini hari hingga pagi hari. Karena itu kita gencarkan razia angkot pada jam-jam rawan tersebut," ujar Kapolres Depok, Kombes Mulyadi Kaharni, Kamis (15/12/2011).

Selain itu, Polres Depok juga telah melakukan koordinasi dengan pihak-pihak terkait seperti Dinas Perhubungan serta para pemilik angkot untuk melakukan tugas pokok dan fungsi (tupoksi) nya masing-masing.

Mulyadi juga mengimbau kepada para pengguna angkot, khususnya perempuan agar lebih berhati-hati dan waspada sebelum menaiki angkot.

"Sebaiknya untuk perempuan tidak sendiri jika ingin naik angkot. Dan bila memang tidak ada yang mengantar, lihat dulu jika sepi atau di dalamnya diisi oleh laki-laki semua, lebih baik jangan naik," jelasnya.[bay]

Komentar

x