Find and Follow Us

Kamis, 5 Desember 2019 | 22:06 WIB

Jembatan Kali Jati Lubang Buaya Ambruk

Oleh : Anton Hartono | Kamis, 15 Desember 2011 | 19:19 WIB
Jembatan Kali Jati Lubang Buaya Ambruk
inilah.com/Dok
facebook twitter

INILAH.COM, Jakarta - Jembatan Kali Jati yang berada di Jl Pagelarang RW 03 Lubang Buaya, Cipayung ambruk. Beruntung tidak ada korban dalam musibah tersebut.

Ambruknya Jembatan Kali Jati yang menghubungkan wilayah Setu dengan Lubang Buaya serta wilayah Jatiwarna, Bekasi, diduga kuat disebabkan oleh seringnya tergerus air saat hujan deras hingga mengakibatkan lapisannya mengalami erosi.

"Saat ini jalurnya ditutup kalau ada yang mau lewat harus memutar. Karena sedang diperbaiki," kata Darso (73) Ketua RW 03 Lubang Buaya, Kamis (15/12/2011).

Darso dan warga sekitar menyayangkan jembatan yang sudah lama mengalami kerusakan tersebut, tidak segera diperbaiki. Padahak pada bulan Agustus lalu, ruas Jalan Pagelarang yang menghubungkan jembatan mengalami perbaikan.

Karena sudah terlalu lama didiamkan, akibatnya jembatan dengan lebar 3,5 meter yang dibangun sejak 1970 itu kini ambruk. Saat ini Jalan Pagelarang terpaksa ditutup dan kendaraan yang melintas dialihkan ke arah Jalan Raya Setu.

"Setiap hari jembatan itu selalu dilewati kendaraan mulai dari sepeda motor hingga truk besar. Tapi sekarang jalurnya ditutup karena sedang diperbaiki," jelasnya.[bay]

Komentar

x