Jumat, 25 April 2014 | 11:03 WIB
Follow Us: Facebook twitter
Keluarga Noel Minta Pelaku Dihukum Berat
Headline
foto:ilustrasi
Oleh: Anton Hartono
metropolitan - Selasa, 29 November 2011 | 11:49 WIB
Berita Terkait

INILAH.COM, Jakarta - Panin Siagian (43) ayah dari Imanuel Andreas Siagian (14), mengaku tidak akan balas dendam kepada keluarga pelaku. Namun dia meminta kepada aparat kepolisian agar pelaku yang membunuh anaknya dihukum seberat-beratnya.

"Semua saya serahkan ke polisi dan saya tidak akan balas dendam. Tapi saya mohon kepada polisi agar mereka dihukum seberat-beratnya untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya," ujar Panin, Selasa (29/11/2011).

Menurutnya, di wilayah Susukan memang pernah pernah beberapa kali terjadi tawuran warga antara warga Jalan Damai dengan warga Gang Kober. Tapi tawuran itu biasanya dilakukan oleh para orangtua, bukan anak-anak remaja.

Panin mengatakan meninggalnya Noel, itu menurutnya hanya sebagai tumbal. Karena putra ketiganya itu hanyalah sebagai bocah baru gede yang tidak tahu apa-apa.

"Saya khawatir anak-anak remaja di sini malah trauma dan takut keluar rumah setelah peristiwa ini. Dia hanya tumbal, padahal Noel tidak tahu apa-apa, sampai akhirnya dia jadi korban," katanya.

Sebelumnya Imanuel Andres Siagian atau yang biasa dipanggil Noel tewas dengan luka bacok pada bagian dada dan punggungnya, setelah dikeroyok di Jalan Damai, Ciracas oleh sekelompok orang yang berasal dari Gang Kober.

Pengeroyokan yang mengakibatkan tewasnya siswa SMP 257 Jakarta, dipicu karena aksi coret-coret dinding. Tiga orang yang diduga sebagai pelaku pengeroyokan, berserta barang bukti sudah diamankan oleh petugas kepolisian.

Kapolsek Ciracas Kompol Senen, mengatakan jika terbukti tiga orang yang diduga merupakan pelaku pengeroyokan bisa dikenakan Pasal 170 tentang pengeroyokan.[bay]

Dapatkan berita populer pilihan Anda gratis setiap pagi di sini atau akses mobile langsung http://m.inilah.com via ponsel dan Blackberry !. Kini hadir www.inilah.com di gadget Anda , dapatkan versi Android di Google Play atau klik http://ini.la/android dan versi Iphone di App Store atau klik http://ini.la/iphone
0 Komentar
Belum ada komentar untuk berita ini.
Kirim Komentar
Nama :
Email :
Komentar :
Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab.
INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.
Gunakan layanan gravatar untuk menampilkan foto anda.