Find and Follow Us

Selasa, 19 November 2019 | 14:26 WIB

PT KAI Rencanakan Penghapusan KRL Ekonomi

Oleh : Wahyu Praditya Purnomo | Selasa, 22 November 2011 | 18:33 WIB
PT KAI Rencanakan Penghapusan KRL Ekonomi
inilah.com/Agus Priatna
facebook twitter

INILAH.COM, Jakarta - PT Kereta Api Indonesia (KAI) berencana menghentikan pengoperasian seluruh Kereta Rel Listrik ekonomi, baik AC maupun non AC. Rencana penghentian operasi tersebut rencananya akan dilakukan pada tahun 2013 atau 2014 nanti.

Menurut Kepala PT KAI Daerah Operasional I Jabodetabek, Purnomo Radiq, penghentian operasi seluruh KRL itu dengan pertimbangan usia kereta yang sudah tua."Kereta ekonomi usianya cukup tua, bahkan ada yang sampai 40 tahun, kita tidak bisa mengharapkan dia selamanya bekerja," kata Purnomo, saat ditemui di Jakarta, Selasa (22/11/2011).

Menurut Purnomo, dengan penghapusan seluruh KRL ekonomi nantinya, otomatis PT KAI hanya memberlakukan single class atau kereta ber-AC saja, seperti konsep kereta Commuter Line. Langkah penghapusan KRL ekonomi dilakukan untuk meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat.

Sementara Wakil Direktur Utama PT KAI Pusat, Darmawan Daud menegaskan, penghapus kereta KRL ekonomi, bertujuan untuk meningkatkan pelayanan penumpang. Karena rencananya, semua kereta yang akan dioprasikan menggunakan AC.[bay]

Komentar

Embed Widget
x