Find and Follow Us

Minggu, 15 Desember 2019 | 16:47 WIB

Alimuddin Tewas Usai Minum Tuak Oplosan

Oleh : Suriani | Minggu, 20 November 2011 | 18:45 WIB
Alimuddin Tewas Usai Minum Tuak Oplosan
foto:ilustrasi
facebook twitter

INILAH.COM, Makassar - Alimuddin alias Munca (28) warga Jalan Maccini Pasar Malam II No. 21 C, Kota Makasar meninggal di rumah sakit Stroke Center, Minggu (20/11/2011) usai menenggak minuman keras oplosan.

Alimuddin, ditemukan ibunya Halija (58) dalam keadaan kaku dan mulut berbusa. Buruh harian itu kemudian dilarikan ke rumah sakit Minggu dini hari, namun nyawanya tak tertolong.

Menurut keterangan Jafar (36) rekan korban yang juga ikut meminum miras oplosan, mereka diajak oleh Munca untuk minum miras di Jalan Maccini Pasar Malam III di acara sunatan anak rekan mereka. "Dia yang mengajak minum, padahal dia sudah dalam kondisi mabuk berat," imbuh Jafar.

Di sana mereka minum tuak aren yang dioplos dengan miras lain berupa Topi Miring jenis Jenever dan bir putih. Usai minum mereka pulang ke rumah masing-masing. Di rumahnya, Munce sempat meminta makan dan sempat buang air besar.

Setelah itu, Halijah mendapati Munce duduk di ruang tamu dengan kondisi kaku, muka pucat dan keluar busa dari mulutnya. Munce kemudian dilarikan ke rumah sakit.

Karena kematiannya tak wajar, keluarga kemudian melaporkannya ke kepolisian sektor Makassar. Saat tim Polsek Makassar melakukan olah tempat kejadian ditemukan di TKP dua botol minumanTopi Miring, satu botol bir putih dan empat cerek tuak aren.

Kanit Reskrim Polsek Makassar, Iptu Herman mengatakan pihaknya telah mengamankan beberapa botol miras di lokasi kejadian, diduga hasil oplosan. " Kita sudah mengamankan barang bukti berupa botol miras hasil oplosan untuk diselidiki lebih lanjut," jelas Herman. [mvi]

Komentar

Embed Widget
x