Find and Follow Us

Kamis, 14 November 2019 | 02:24 WIB

Aliran BKT Tersumbat Lumpur

Oleh : Anton Hartono | Minggu, 20 November 2011 | 11:17 WIB
Aliran BKT Tersumbat Lumpur
inilah.com/dok
facebook twitter

INILAH.COM, Jakarta - Setelah sebelumnya aliran Banjir Kanal Timur (BKT) dipenuhi dengan tumbuhan eceng gondok, kini aliran air BKT yang menembus ke laut itu kembali tersumbat dengan endapan lumpur. Kondisi ini terlihat di BKT yang berada di kawasan RT 07/05 Ujung Menteng, Cakung, Jakarta Timur.

Dari penuturan warga setempat, mampetnya aliran BKT itu sudah lebih dari dua bulan lalu hingga mengakibatkan lumpur semakin memanjang sekitar 20 meter. Hal ini tentunya membuat warga yang tinggal tak jauh dari bantaran BKT resah. Pasalnya selain membuat lingkungannya tercium aroma tak sedap, juga menimbulkan sarang nyamuk.

"Airnya tergenang, otomatis nyamuk semakin banyak berkembang biak. Ditambah lagi dengan baunya air tersebut yang sudah jadi makanan sehari-hari," kata Yulianto (29) warga Ujung Menteng, Minggu (20/11/2011).

Terlebih lagi jika terjadi hujan deras, aliran BKT menjadi naik hingga dikhawatirkan bakal meluap ke pemukiman warga dari saluran air yang menembus ke BKT.

Menurutnya hal ini sudah dilaporkan ke pihak kelurahan dan akan disampaikan ke pihak terkait untuk segera diatasi. [mvi]

Komentar

Embed Widget
x