Find and Follow Us

Minggu, 22 September 2019 | 00:44 WIB

Nono Sampono Mulai Jaring Suara Pemilih Muda

Oleh : Wahyu Praditya Purnomo | Jumat, 4 November 2011 | 13:53 WIB
Nono Sampono Mulai Jaring Suara Pemilih Muda
Nono Sampono - puspentni
facebook twitter

INILAH.COM, Jakarta - Menghadapi pemilihan umum kepala daerah (Pemilukada) DKI Jakarta 2012, kubu bakal calon Gubernur Nono Sampono terus gencar melakukan lobi-lobi politik dan meraih simpati dan dukungan.

Tidak hanya ke partai politik, Nono juga mendekati mahasiswa yang masuk dalam kategori pemilih pemula pada Pemilukada Jakarta. Kedekatan Nono Sampono dengan sejumlah mahasiswa terlihat saat digelarnya kuliah umum Tata Kelola Kota Jakarta yang berlangsung di Universitas Tarumanegara, Grogol, Jakarta Barat, Kamis (3/11/2011).

Saat itu, mantan Gubernur Akademik TNI AL ini, memberikan mata kuliah umum kelautan dihadapan ratusan mahasiswa Tarumanegara. Ketika ditanya apakah kedatangannya untuk mencoba menjaring dukungan, Nono membantah. mantan Komandan kesatuan Korps Marinir TNI AL ini mengatakan apa yang dilakukan sekedar memenuhi undangan.

"Saya datang ke kampus Tarumanegara diundang oleh pihak kampus untuk memberikan kuliah umum kepada mahasiswa Tarumanegara. Jadi jika dianggap berkampanye itu salah, karena preorientas saya di kampus ini adalah pendidikan," sangkal Nono saat ditemui Jumat (4/11/2011).

Dijelaskan Nono, sebelum menyatakan maju sebagai bakal calon Gubernur DKI Jakarta dalam Pemilukada DKI Jakarta 2012 nanti, dirinya telah aktif dalam urusan akademik. "Sejak tahun 2003, saya sudah masuk kampus dan kerap diundang dalam memberikan kuliah umum serta mengisi seminar," ujarnya.

Dirinya pun mengaku ilmu pendidikan merupakan suatu hal yang cukup penting. Maka itu tak salah jika banyak orang beranggapan mahasiswa dan pelajar menjadi unsur penting dalam membangun negara. "Generasi yang cerdas dan berpendidikan akan dapat membangun bangsa yang berkarakter. Jadi jika saya diizinkan maju sebagai gubernur, pendidikan menjadi faktor utama," jelasnya.[bay]

Komentar

Embed Widget
x