Find and Follow Us

Senin, 18 November 2019 | 06:33 WIB

Nasabah Bongkar Kejahatan Malinda Dee

Oleh : Renny Sundayani | Senin, 17 Oktober 2011 | 16:50 WIB
Nasabah Bongkar Kejahatan Malinda Dee
Andhika Gumilang - inilah.com/Ardhy Fernando
facebook twitter

INILAH.COM, Jakarta - Kepala cabang Citibank Landmark, Paulina mengatakan terkuaknya kejahatan pencucian uang yang dilakukan tersangka Inong Malinda Dee, berasal dari keterangan salah satu nasabah Citibank.

"Ada satu costumer komplain bernama Ibu Suryati T Budiman, dia mengatakan ada transaksi yang tidak dikenal. Transaksi pemindahbukuan, keluar dari rekeningnya ke salah satunya ke Adjito Anggraeni," ucap Paulina, saat menjadi saksi dalam sidang dugaan kasus pencucian uang dan pemalsuan KTP dengan terdakwa Andhika Gumilang, Senin (17/10/2011).

Paulina melanjutkan pertama kali nasabah Suryati melakukan komplain melalui call center Citibank, yang oleh call center kemudian menyampaikan kepada Paulina dan langsung menemui nasabah Suryati pada awal Febuari 2012. Kepadanya Suryati mengungkapkan, bahwa ada kejanggalan transaksi, lalu yang bersangkutan meminta agar dicek ulang transaksi setahun kebelakang. Kemudian menemukan ada transferan ke rekening Adjito untuk pembelian mobil hummer.

"Itu sekitar 300 juta, tepatnya lupa yang melakukan transfer, tertera ibu Suryati. Transfer itu tapi tidak atas instruksi ibu Suryati," ucap Paulina.

Padahal menurut Paulina, nasabah Suryati tidak mengenal nama Adjito Anggraeni. Kemudian pihak Citibank meminta kepada bagian investigasi untuk menyelidiki. "Kami sampaikan ke bagian investigasi untuk ditindaklanjuti. Temuan citibank, hal itu dilakukan Malinda," ujar saksi.

Nasabah Suryati juga mengaku kepada Paulina, sebelumnya Suryati pernah disodorkan tanda tangan di blangko kosong di formulir kosong. "Ibu Suryati pernah tanda tangan blanko kosong yang disodorkan Malinda," tambahnya.[bay]

Komentar

Embed Widget
x