Find and Follow Us

Jumat, 24 Januari 2020 | 14:13 WIB

Faisal-Biem Cari Dana dengan Cara Saweran

Oleh : Wahyu Praditya Purnomo | Jumat, 7 Oktober 2011 | 18:18 WIB
Faisal-Biem Cari Dana dengan Cara Saweran
Faisal Basri dan Biem Benyamin
facebook twitter

INILAH.COM, Jakarta - Sebagai pasangan calon independen, dan tanpa adanya dukungan dari partai politik, pendanaan menjadi persoalan yang serius, yang dihadapi oleh Faisal Basri dan Biem Benyamin.

Untuk itu, pendanaan roda politik Faisal dan Biem, yang telah mendeklarasikan maju dalam pemilihan umum kepala daerah (Pemilukada) DKI 2012 nanti bergantung pada saweran. Menurut Faisal Basri cara ini dilakukan untuk menghindari dari ketergantungan, utang budi kepada penyandang dana.

"Sehingga bila mendapat amanah menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur nanti, kita dapat berkonsentrasi melani warga, bukan membayar utang pada penyandang dana," ucap Faisal Basri, di Jakarta, Jumat (7/10/2011).

Hari ini Faisal Basri dan Biem Benyamin mendeklarasikan diri untuk ikut bertarung dalam Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) DKI Jakarta tahun 2012 mendatang, sebagai calon independen.

Dua calon independen ini menawarkan beberapa program unggulan seperti, transportasi publik yang nyaman, ketersediaan air bersih, peningkatan ruang terbuka hijau, peningkatan anggaran dan revitalisasi birokrasi dan penyebaran pertumbuhan disekitar Jakarta.

"Jakarta tak dapat dikelola, dikembangkan menjadi Ibukota yang nyaman dan ramah pada warganya, tanpa warga yang berdaya. Dengan warga yang berdaya, calon independen ini akan memfasilitasi terealisasinya lima program kerja yang kita fokuskan," jelas Faisal. [bay]

Komentar

x