Find and Follow Us

Selasa, 28 Januari 2020 | 04:26 WIB

Pelecahan Seksual Pejabat BPN

Polda Libatkan Saksi Ahli Dalam Kasus Cabul di BPN

Oleh : Bayu Hermawan | Jumat, 7 Oktober 2011 | 17:11 WIB
Polda Libatkan Saksi Ahli Dalam Kasus Cabul di BPN
Foto: Ilustrasi
facebook twitter

INILAH.COM, Jakarta - Polda Metro Jaya akan melibatkan saksi ahli bahasa dan teknologi informasi (TI) dalam melakukan penyelidikan dalam kasus dugaan pelecehan seksual yang dilakukan oleh pejabat Badan Pertanahan Nasional (BPN) berinisial G.

Hal tersebut disampaikan Kapolda Metro Jaya, Irjen Untung S Radjab saat ditemui di Mapolda Metro Jaya, Jumat (7/10/2011). Menurutnya Polda Metro Jaya berencana untuk melibatkan dua saksi ahli untuk meneliti rekaman video dan surat elektronik (e-mail) yang berisikan pengakuan dan permohonan maaf Direktur Pengaturan dan Penetapan Hak Tanah BPN, berinisial G kepada tiga korban pelecehan dan suaminya

"Masih ada kekurangan ahli IT untuk meneliti e-mail dan ahli bahasa. Jadi, jangan sampai orang itu ada motivasi-motivasi tertentu menuduh sembarangan dan meributkannya di media massa," Untung.

Menurut Kapolda Metro Jaya, penyidik Polda Metro Jaya cukup sulit dalam membuktikan ada tidaknya unsur pidana dalam laporan yang dibuat, karena selain masih kurang alat bukti, kasus ini pun terjadi sudah cukup lama "Bukti-bukti materil kami kumpulkan yang katanya ada rekaman ini kami lihat ada kaitannya atau nggak," ucapnya.

Sebelum AIF (22), NPS (29), dan AN (25) melaporkan tindak pelecehan seksual yang dilakukan oleh atasanya berinisial GN yang merupakan Direktur Pengaturan dan Penetapan Hak Tanah di BPN. Ketiga korban tersebut mengaku telah mendapat pelecehan seksual seperti diraba-raba bagian tubuhnya oleh pelaku.[bay]

Komentar

x